UFC 246

Lawan Cowboy, Conor McGregor Kantongi Rp1 Triliun

loading...
Lawan Cowboy, Conor McGregor Kantongi Rp1 Triliun
Lawan Cowboy, Conor McGregor Kantongi Rp1 Triliun
NEVADA - Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Irlandia Conor McGregor mendapat bayaran besar meladeni Donald 'Cowboy' Cerrone (Amerika Serikat) dalam duel kelas welter UFC 246 di T-Mobile Arena di Paradise, Nevada, 18 Januari 2020. Total, McGregor kemungkinan mengantongi 60 juta pounds atau Rp1,064 triliun.

Mantan juara dunia dua divisi (kelas bulu dan kelas ringan) itu tidak pernah bertarung sejak dia dikalahkan Khabib Nurmagomedov dengan submission di Las Vegas, Nevada, AS, 6 Oktober 2018. Dia mengejutkan penggemar dengan mengumumkan pengunduran dirinya pada Maret 2019. (Baca juga: Kembali ke Octagon, McGregor Tantang Donald Cerrone).

Namun, McGregor (21-4-0) mengatakan akan kembali ke olahraga bela diri campuran tersebut pada acara utama UFC 246, dan akan menerima suntikan uang tunai 60 juta pounds yang akan menggendutkan rekening banknya, sebagai hasil dari semua pembayaran terkait, termasuk bayaran tampil senilai 3,8 juta pounds (Rp67,286 miliar) yang dijamin jika dia menang, plus uang tunai dari sponsor.

Dalam hal status pertandingan, pertarungan kembalinya McGregor melawan Cerrone (36-13-0 1 NC) berada pada peringkat yang lebih rendah daripada semua yang telah terjadi sebelumnya, mengingat duel nanti merupakan pertarungan non-gelar.



Meski demikian, McGregor memiliki popularitas tersendiri, ditambah sambutan fans yang telah lama menunggu kembalinya petarung kelahiran Dublin, Irlandia, 14 Juli 1988, tersebut ke Octagon. Diprediksi kontes ini akan menjadi yang paling menguntungkan di awal tahun ini.

"Ini akan menjadi bayaran yang baik," kata McGregor kepada ESPN. “Mungkin yang terbesar sepanjang karier saya di seni bela diri campuran (mix martial arts). Saya memperkirakan mendapat 60 juta pounds."

"Kita punya Australia, Kanada, Inggris, dan Irlandia. Itu pasti bagus. Saya menghasilkan 38,54 juta pounds (melawan Khabib). Mereka pikir saya dapat roti panggang tapi saya masih roti."



Pertarungan terakhirnya melawan Nurmagomedov memecahkan rekor box office UFC dengan terjual 2,4 juta pay per view (PPV).

Dikatakan McGregor dia bisa mendapatkan lebih dari 25 juta pounds saati dikalahkan petarung asal Rusia tersebut dengan 90 persen dari uang yang dihasilkan melalui PPV.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top