Alami Pelecehan Seksual, Atlet Senam AS Mundur dari Olimpiade

Senin, 20 Januari 2020 - 02:02 WIB
Alami Pelecehan Seksual, Atlet Senam AS Mundur dari Olimpiade
Alami Pelecehan Seksual, Atlet Senam AS Mundur dari Olimpiade
A A A
NEW YORK - Pesenam Amerika Serikat (AS) Aly Raisman mundur dari Olimpiade Tokyo 2020. Keputusan tersebut diumumkan awal tahun ini setelah ia jadi korban pelecehan seksual yang dilakukan dokter tim.

Lewat pernyataan tertulis yang dibuat Minggu (19/1/2020), atlet cantik kelahiran 25 Mei 1994 memastikan tidak tampil di olimpiade. Keputusan tersebut sangat berat mengingat Rasiman sudah mengumpulkan tiga medali emas sepanjang kariernya di olimpiade.

Rasiman menyebut keputusan mundur dari Olimpiade Tokyo 2020 tak lepas dari pelecehan seksual yang dilakukan dokter tim, Larry Nassar. Kasus tersebut membuatnya semakin terpuruk setelah banyak komentar menghunjam di media sosial.

"Saya merasa menjalani kehidupa yang sangat cepat, kadang-kadang saya harus mengingatkan diri saya untuk melambat, melepaskan diri dari teknologi, dan meluangkan waktu untuk menghargai apa yang telah saya alami dan pelajari," kata Rasiman.

Kasus pelecehan tersebut sampai ke meja hijau pada tahun 2017. Pada saat itu pengadilan menjatuhkan hukuman 175 tahun penjara kepada Nassar.

Sementara itu, mundurnya Raisman merupakan kerugian bagi tim atletik Amerika Serikat di Olimpiade. Pasalnya, Rasiman punya prestasi bagus dengan memenangkan dua medali emas di Olimpiade London 2012 dan satu medali emas di Olimpiade Rio 2016.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6211 seconds (0.1#10.140)