Sarri Lebih Pilih Juventus Kebobolan ketimbang Hanya Bertahan

Senin, 20 Januari 2020 - 18:05 WIB
Sarri Lebih Pilih Juventus Kebobolan ketimbang Hanya Bertahan
Sarri Lebih Pilih Juventus Kebobolan ketimbang Hanya Bertahan
A A A
TURIN - Juventus berhasil mengalahkan Parma 2-1 yang bertandang ke Allianz Stadium. Hasil yang sekaligus membuat La Vecchia Signora kian kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. Anehnya, pelatih Maurizio Sarri malah merasa kurang puas.

Sarri mengaku tidak senang dengan performa pasukannya selama menjamu Parma, Senin (20/1). Pasalnya, pelatih asal Italia itu sempat melihat Juventus hanya bisa bertahan karena terus mendapat tekanan lawan.

Sarri menegaskan hal itu tidak boleh terjadi lagi. Dia ingin untuk seterusnya Juventus lebih berani menyerang ketimbang bertahan. “Saya lebih pilih kebobolan dari counter attack, ketimbang menghabiskan 10-15 menit di area sendiri,” ujar Sarri.

Pada laga kandang itu, Cristiano Ronaldo menyumbang brace, yang sempat dibalas Andreas Cornelius. Tapi, mantan pelatih Chelsea dan Napoli tersebut menilai Juventus punya sejumlah kesempatan untuk mencetak gol lebih banyak.

“Kami mendapat sejumlah kesempatan untuk menutup pertandingan. Tapi, kami tidak bisa mengambilnya. Jadi, wajar jika Parma mulai memberikan kami kesulitan karena mereka mendapat angin,” sambung Sarri.

“Kami bisa berkembang terkait cara membaca pertandingan, khususnya menjelang akhir laga. Saya tidak suka para pemain hanya mengoper bola di area sendiri. Jika punya kesempatan membunuh lawan, kami harus memaksimalkannya,” tandasnya.

Yang jelas, berkat kemenangan ini, Juventus untuk saat ini unggul empat poin dari Inter yang ada di posisi kedua. Ini tentunya membuka peluang bagi Si Nyonya Tua merebut Scudetto untuk kesembilan kalinya secara beruntun.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3450 seconds (0.1#10.140)