alexametrics

Grand Slam Australian Open 2020

Zverev ke Semifinal Usai Tancapkan Dominasi atas Wawrinka

loading...
Zverev ke Semifinal Usai Tancapkan Dominasi atas Wawrinka
Zverev ke Semifinal Usai Tancapkan Dominasi atas Wawrinka
A+ A-
MELBOURNE - Alexander Zverev melenggang ke babak semifinal Australia Terbuka 2020 setelah mengalahkan Stan Wawrinka. Dia masih harus tunggu lawan di babak semifinal tersebut.

Bermain di babak perempat final yang berlangsung di Melbourne Park, Melbourne, Rabu (29/1/2020) Zverev sempat kehilangan game pertama. Namun, petenis 22 tahun asal Jerman itu mampu berbalik unggul dan mengunci kemenangan 1-6, 6-3, 6-4, 6-2.

Wawrinka yang memenangkan grand slam Australia Terbuka 2014 dipastikan tersingkir dan gagal menggandakan gelar tahun ini. Sedangkan Zverev dipastikan melenggang ke babak semifinal.



Kemenangan ini tak cuma mengantar Zverev melenggang ke semifinal. Tetapi menegaskan dominasi petenis muda Jerman itu atas seniornya, Wawrinka. Menurut catatan, kemenangan ini sekaligus menegaskan dominasi Zverev atas Wawrinka.

Dalam tiga pertemuan yang sudah mereka lakoni, Zverev berhasil meraih 100% kemenangan. (Lihat tabel head to head kedua petenis di bawah ini)
TahunTurnamenBabakPemenangKalahSkor
2020Australian OpenQFAlexander ZverevStan Wawrinka1-6 6-3 6-4 6-2
2017Miami MastersR16Alexander ZverevStan Wawrinka4-6 6-2 6-1
2016St. PetersburgFAlexander ZverevStan Wawrinka6-2 3-6 7-5

Sekadar informasi, di babak semifinal, Zverev masih harus menunggu lawan. Dia akan menghdapi pemenang duel antara Rafael Nadal dan Dominic Thiem yang berlangsung hari ini. (Baca juga: Garbine Muguruza Bentrok Simona Halep di Semifinal)
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top