Kalahkan Muguruza, Kenin Rebut Gelar Grand Slam Perdana

Sabtu, 01 Februari 2020 - 18:27 WIB
Kalahkan Muguruza, Kenin Rebut Gelar Grand Slam Perdana
Kalahkan Muguruza, Kenin Rebut Gelar Grand Slam Perdana
A A A
MELBOURNE - Sejarah tercipta pada final putri Australia Terbuka. Sofia Kenin membuat kejutan dengan menjuarai Grand Slam untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Garbine Muguruza di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Sabtu (1/2).

Kenin yang mewakili Amerika Serikat (AS) hampir saja takluk dari Muguruza asal Spanyol. Pasalnya, dara berusia 21 tahun itu sempat kalah dulu pada set pertama. Apalagi, lawan merupakan mantan petenis nomor satu dunia yang sebelumnya menjuarai Prancis Terbuka (2016) dan Wimbledon (2017).

Tapi, Kenin memamerkan semangat pantang menyerah hingga akhirnya menang 4-6, 6-2, 6-2. Alhasil dia menjadi petenis wanita termuda asal AS yang bisa menjuarai Grand Slam, setelah Serena Willams pada 2002.

“Impian saya secara resmi telah menjadi kenyataan. Jika Anda punya impian, maka kejarlah. Sebab, itu bisa diwujudkan,” ucap Kenin, setelah laga dilansir wtatour.

Kenin pantas berbangga. Sebab, diusia yang masih tergolong muda, dia bisa menampilkan performa yang fenomenal di panggung besar sekelas final Grand Slam Australia Terbuka. Dia bisa mengalahkan Muguruza dalam tempo dua jam dan tiga menit.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6786 seconds (0.1#10.140)