Uccio Salucci Beberkan Penyebab Negosiasi Rossi dan Yamaha Mentok

Senin, 03 Februari 2020 - 18:02 WIB
Uccio Salucci Beberkan Penyebab Negosiasi Rossi dan Yamaha Mentok
Uccio Salucci Beberkan Penyebab Negosiasi Rossi dan Yamaha Mentok
A A A
SEPANG - Uccio Salucci mengungkapkan negosiasi yang gagal terkait kontrak baru yang melibatkan Valentino Rossi dan tim Monster Energy Yamaha. Tangan kanan The Doctor mengungkapkan sebenarnya sahabatnya sudah meminta kepada tim untuk menunda membicarakan perihal masa depannya.

Pasalnya, Rossi ingin menunggu enam sampai tujuh balapan pada paruh pertama MotoGP. Namun, situasi saat itu tidak memungkinkan buat tim Yamaha bernegosiasi.

Apalagi dalam pertemuan tersebut nama Fabio Quartararo masuk dalam pembahasan. Uccio Salucci memaklumi bahwa pasar pembalap MotoGP sedang dalam sorotan dan tim tentunya tidak ingin kehilangan momentum.

"Antara Valentino dan Yamaha ada transparansi besar. Sebulan yang lalu kami mulai berbicara tentang pembaruan kontrak dan Valentino bisa segera menandatangani. Sebaliknya ia meminta waktu, 6- 7 balapan untuk memahami bagaimana musim yang akan berevolusi. Namun, mereka menjawab bahwa mereka sedang terburu-buru untuk mengambil Fabio Quartararo. Dapat dimengerti, pasar pembalap sedang bermain lebih dulu," jelas Uccio Salucci dikutip dari Sportal, Senin (3/2/2020).

Masih tentang masa depan Rossi. Pemilik nomor 46 itu diketahui sangat tenang untuk mengevaluasi segalanya dan tim satelit (Petronas Yamaha) bisa menjadi solusi yang tepat mengingat para pejabat pabrikan Jepang bersikeras bahwa mereka bakal memberikan perlengkapan yang disesuaikan dengan Rossi jika ia pergi ke tim satelit.

"Vale sekarang tenang untuk mengevaluasi segalanya. Petronas akan menjadi solusi yang fantastis karena ini adalah motor resmi," pungkas Uccio Salucci.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7513 seconds (0.1#10.140)