alexametrics

Liga 1

Resmi Direkrut Persib, Zulham Zamrun Ikut Latihan di Stadion GBLA

loading...
Resmi Direkrut Persib, Zulham Zamrun Ikut Latihan di Stadion GBLA
Resmi Direkrut Persib, Zulham Zamrun Ikut Latihan di Stadion GBLA
A+ A-
BANDUNG - Zulham Zamrun, resmi kembali direktur oleh PT Persib Bandung Bermartabat untuk memperkuat skuat Persib Bandung pada musim 2020. Pemain asal Makassar itu pun langsung tancap gas dengan mengikuti latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (4/2/2020).

Latihan dipimpin langsung Pelatih Persib Robert Alberts. Zulham menjalani latihan menggiring bola bersama Febri Haryadi dan Mario Jardel.



Zulham yang telah putus kontrak dengan PSM Makassar ini, tampak mengenakan seragam latihan bernomor punggung 25. Namun Persib belum mengumumkan nomor punggung resmi yang akan dikenakan Zulham di musim 2020.

Nama Zulham Zamrun bukan sosok asing bagi publik sepak bola Bandung, terutama bobotoh. Pemain berusia 31 tahun ini pernah berlaga bersama Persib pada 2015.

Bahkan Zamrun berhasil membawa Persib Bandung meraih Piala Presiden 2015. Tak hanya itu, di turnamen tersebut, Zulham meraih gelar pemain terbaik dan top skor dengan enam gol.

"Alasan saya kembali ke sini tak lain adalah kerinduan saya dengan Persib dan bobotoh yang selalu luar biasa dalam mendukung tim," kata Zulham seperti dikutip dari laman resmi Persib.co.id.



Sementara Alberts mengatakan, Zulham disiapkan untuk menjadi striker meski posisi murni sebagai gelandang serang. "Dia (Zulham) juga striker. Kami sudah punya banyak winger saat ini dan Zulham juga bisa bermain di posisi striker. Dia melakukan itu bersama saya di PSM Makassar dan dia juga bermain dengan bagus," kata Robert.

Sebelum Zulham, Persib Bandung telah merekrut tiga pemain lain, yakni Victor Igbonefo, Beni Oktovianto, dan Teja Paku Alam. Kehadiran Zulham menambah jumlah pemain sayap yang dimiliki oleh Maung Bandung, antara lain, Febri Haryadi, Frets Butuan, Ghozali Siregar, dan Erwin Ramdani.

Sementera itu, perburuan Persib terhadap pemain andal belum berhenti. Saat ini, manajemen Persib, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) masih bernegosiasi untuk merekrut Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

"Mereka (Geoffrey Castillion dan Wander Luiz) masih dalam tahap negosiasi. Kami (tim pelatih) merekomendasikan mereka (untuk direkrut). Lihat nanti apa yang akan terjadi," kata Alberts.

Diketahui, Geoffrey Castillion adalah pemain yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam di liga utama Belanda. Geoffrey telah menunjukan kualitasnya dengan mencetak dua gol saat Persib menjamu Melaka United dalam laga persahabatan, Sabtu 1 Februari 2020 lalu.

Sedangkan Wander Luiz didatangkan oleh Persib pada Sabtu 11 Januari 2020. Saat itu Wander datang bersama Joel Vinicius. Namun Joel memutuskan untuk tidak merumput bersama Persib Bandung.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top