Chelsea Bidik Guaita Gantikan Kepa, Athletic Bilbao Manfaatkan Situasi

Selasa, 04 Februari 2020 - 23:58 WIB
Chelsea Bidik Guaita Gantikan Kepa, Athletic Bilbao Manfaatkan Situasi
Chelsea Bidik Guaita Gantikan Kepa, Athletic Bilbao Manfaatkan Situasi
A A A
LONDON - Masa depan kiper Kepa Arrizabalaga kian tak pasti di Chelsea. Media Inggris melaporkan The Blues menempatkan kiper Crystal Palace Vicente Guaita dalam daftar teratas pemain yang dibidik untuk menggantikan Kepa. Kiper asal Spanyol itu tidak diturunkan Pelatih Frank Lampard saat Chelsea bermain imbang 2-2 melawan Leicester City, di King Power Stadium, Sabtu (1/2/2020).

Kiper veteran Willy Caballero masuk menggantikan penjaga gawang berusia 25 tahun itu. Namun, Lampard tidak memberi kepastian apa pun ketika ditanya tentang masa depan Kepa.

“Anda membuat keputusan setiap minggu dan setiap hari dalam pekerjaan ini. Tidak ada keputusan yang mudah,” kata Lampard dilansir Daily Star.

“Ketika berbicara tentang kiper, Anda mungkin berpikir lebih banyak dan lebih banyak waktu, terutama ketika seseorang didesain untuk menjadi nomor satu."

“Itu bukan akhir dari cerita. Kami harus kompetitif. Willy berlatih dengan baik, dia beraksi dengan baik dan dia bermain bagus melawan Hull City pekan lalu. Saya memutuskan untuk tetap dengan dia."

Namun, bos The Blues sudah cukup melihat Kepa, menurut Mirror, Lampard mengincar Guaita untuk menggantikannya. Situasi itu tentu saja menjadi santapan klub La Liga Spanyol Athletic Bilbao yang ingin membawanya pulang. Kepa dibeli Chelsea dari Bilbao dengan nilai 72 juta pounds (Rp1,2 triliun) pada Agustus 2018 dan menjadikannnya sebagai kiper termahal di dunia.

Kepa tampil secara konsisten untuk The Blues sejak didatangkan dari Bilbao, namun Lampard dilaporkan terbuka untuk menjualnya di musim panas. Kiper berusia 25 tahun itu dikritik oleh para pendukung dan pakar selama kampanye di mana dia telah kebobolan 43 gol dan membuat delapan clean sheet.

Bilbao tertarik untuk menandatangani kembali lulusan akademi mereka, namun tuntutan gaji yang besar bisa menjadi kendala klub Basque tersebut. Kepa sempat membuat kontroversi musim lalu ketika menolak untuk diganti dalam kekalahan final Piala Liga Inggris dari Manchester City.

Lampard kemungkinan akan menaruh kepercayaan pada Caballero untuk sisa musim ini. “Itu adalah momen yang sulit bagi Kepa, untuk tim, dan kami saling menghormati dengan sangat baik. Juga untuk bos itu, sangat sulit," kata Caballero.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0910 seconds (0.1#10.140)