Geger! Seo Seung Jae Dihukum, Ganda Korea Bisa Gagal Ke Olimpiade

Rabu, 05 Februari 2020 - 12:55 WIB
Geger! Seo Seung Jae Dihukum, Ganda Korea Bisa Gagal Ke Olimpiade
Geger! Seo Seung Jae Dihukum, Ganda Korea Bisa Gagal Ke Olimpiade
A A A
SEOUL - Dunia bulu tangkis Korea Selatan dihebohkan kasus dihukumnya pemain ganda Seo Seung Jae yang tidak boleh memperkuat tim nasional hingga 31 Desember 2020. Seo dihukum setelah menandantangani kontrak ganda dengan dua klub bulu tangkis yang diharamkan di Korea.

Sanksi yang dijatuhkan oleh Bidang Pembinaan dan Prestasi Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) itu sekaligus mengakhiri mimpi Seo untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Seo diberitakan meneken kontrak dengan dua klub profesional. Padahal, dia sudah menandatangani perjanjian kontrak dengan klub Incheon yang dilatih pelatih kepala BKA Ahn Jae Chang.

Kantor Berita Korea Yonhap melaporkan BKA menangguhkan keanggotaan tim nasional Seo efektif hari ini dan berlangsung hingga 31 Desember 2020. Sanksi itu merupakan pukulan besar bagi Seo yang berusia 22 tahun, juga bagi rekannya Chae Yoo Jung dan Choi Sol Gyu.

Hukuman itu juga merugikan Chae dan Choi yang saat ini berada di posisi aman dalam kualifikasi Olimpiade. Mereka berdua pasangan No.1 Korea di ganda putra dan campuran. Dalam Rangking Race To Tokyo, Seo/Choi berada di posisi ketujuh ganda putra dalam Rangking Race To Tokyo. Sedangkan Seo/Chae menduduki peringkat keenam yang merupakan posisi aman lolos ke Olimpiade.

Yonhap melaporkan, BKA akan mengambil tindakan mengenai jatah Korea setelah dihukumnya Seo. Khususnya peluang Chae dan Choi untuk mewakili Korea ke Olimpiade. Alternatif pasangan yang bisa lolos ke Olimpiade ada pada pasangan independen Ko Sung Hyun/Eom Hye Won atau membiarkan tempat ke Olimpiade lolos ke pasangan Eropa.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8201 seconds (0.1#10.140)
pixels