Preview Athletic Bilbao vs Barcelona: Redakan Ketegangan

Kamis, 06 Februari 2020 - 07:05 WIB
Preview Athletic Bilbao vs Barcelona: Redakan Ketegangan
Preview Athletic Bilbao vs Barcelona: Redakan Ketegangan
A A A
BARCELONA - Ada sejumlah masalah yang harus diselesaikan Quique Setien sebelum partai perempat final Copa del Rey antara Barcelona melawan Athletic Bilbao. Prioritas adalah meredakan ketegangan di kamar ganti menyusul kisruh antara Lionel Messi dengan Eric Abidal.

Barcelona bisa dianggap spesialis Copa del Rey. Pasalnya, mereka sudah 30 kali menjuarai turnamen ini. Itu jumlah terbanyak diantara klub Spanyol lainnya. Mereka bahkan pernah berjaya hingga empat kali beruntun pada 2014/2015 – 2017/2018.

Pada musim lalu El Azulgrana hanya jadi finalis karena dikalahkan Valencia 1-2. Sekarang, Barcelona akan berusaha menjuarai lagi Copa del Rey. Tapi, sebelum itu, Ivan Rakitic dkk harus terlebih dahulu mengalahkan Bilbao di San Mames Barria, dini hari nanti.

Bila melihat peta kekuatan, Barcelona lebih diunggulkan. Klub Katalan itu sudah bangkit setelah dipermalukan Valencia 0-2 dengan melibas Leganes (5-0) saat 16 besar Copa del Rey, dan Levante (2-1) di La Liga. Sedangkan tuan rumah masih terluka akibat dihajar Getafe 0-2 yang datang berkunjung.

Persoalannya, Barcelona saat ini sedang mengalami konflik internal. Messi sedang berseteru dengan Abidal. Disebutkan La Pulga tidak suka dengan ucapan Direktur Olahraga tersebut yang menilai ada sejumlah pemain yang tidak bekerja keras dan menyebabkan dipecatnya Ernesto Valverde.

Hal ini menjadi perhatian Setien. Karena itu, dia akan berusaha meredakan suasana agar pemain bisa berkonsentrasi penuh saat melawan Bilbao. Sebab, dia tidak ingin pasukannya kembali menelan pil pahit seperti saat di Supercopa de Espana.

Setelah Messi menyampaikan kecamannya kepada Abidal, Setien mengaku segera menemui bintangnya itu. Menurutnya, keadaan penyerang asal Argentina itu baik-baik saja. Konsentrasinya sama sekali tidak terganggu.

“Tentu saja saya melihatnya penuh dengan kegembiraan dan tersenyum. Dia baik-baik saja. Dia suka datang untuk berlatih. Dan, dia berada di sana (tempat latihan) seperti biasanya, seperti hari-hari sebelumnya,” ucap Setien, dilansir sport.es.

Problem lain yang harus diselasaikan Setien adalah mencari solusi di lini depan. Pasalnya, cedera hamstring Ousmane Dembele kambuh lagi saat mengikuti latihan. Menurut Marca, penyerang asal Prancis harus istirahat hingga akhir musim.

Artinya, Barcelona kini hanya punya Antoine Griezmann dan Messi yang bisa diandalkan. Masalahnya, Messi juga belum bugar sepenuhnya. Bomber asal Argentina itu mungkin saja masih belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Untuk mengatasi masalah ini, Setien kemungkinan akan menurunkan lagi Ansu Fati sebagai alternatif di lini depan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7443 seconds (0.1#10.140)