Barca Gagal di Copa del Rey, Pique Jamin Kamar Ganti Tetap Dingin

Jum'at, 07 Februari 2020 - 11:55 WIB
Barca Gagal di Copa del Rey, Pique Jamin Kamar Ganti Tetap Dingin
Barca Gagal di Copa del Rey, Pique Jamin Kamar Ganti Tetap Dingin
A A A
MADRID - Gerard Pique menjamin kamar ganti Barcelona tetap dingin meski Barcelona secara menyakitkan tersingkir dari Copa del Rey . Meski kecewa, penggawa Blaugrana tetap optimistis bisa meraih prestasi di LaLiga Spanyol dan Liga Champions .

Keinginan Barcelona untuk kembali menjadi juara Piala Raja Spanyol itu akhirnya gagal total. Pada pertandintan tandang ke markas Athletic Bilbao , San Mames Barria, Jumat (7/2/2020) dini hari, Barca harus tertunduk lesu setelah Inaki Williams menjadi pahlawan tuan rumah. (Baca juga : Disingkirkan Bilbao, Barcelona Ikuti Jejak Real Madrid )

Kekalahan tersebut diprediksi bakal memanaskan suasana di kamar ganti Barcelona. Sebab, sebelumnya Direktur Sepak Bola Eric Abidal terlibat konflik dengan Lionel Messi. Meski mampu diredam Presiden Josep Maria Bartomeu dengan memanggil Abidal untuk diminta keterangannya perihal perang kata-kata dengan Messi, tetap saja tensi tinggi diyakini bakal terjadi. (Baca juga : Meski Barcelona Kalah, Setien Berdalih Ada Kemajuan dalam Permainan )

Tapi, seperti dikutip AS, Gerard Pique buru-buru membantah rumor tersebut. "Ini bukan waktunya untuk bicara mencuci pakaian kotor. Ruang ganti kami sepenuhnya tetap bersatu," kata bek senior itu.

"Kekalahan jelas pukulan besar, tetapi kami mengatakan di ruang ganti bahwa kami telah mengambil langkah maju dan bermain dengan baik, terlepas dari semua suara yang dihasilkan," ucapnya lagi.

Pique mengungkapkan fokus permainan ke laga selanjutnya jangan pernah goyah hanya lantaran gagal di Copa del Rey. "Kami harus fokus bermain dan menang. Kami harus kembali ke cara bagaimana meraih kemenangan. Para pemain memiliki kemampuan untuk tetap menang dan kami sedang mengusahakannya setiap hari, menemukan perasaan yang lebih baik untuk permainan."

Kini perhatian tinggi tentunya akan diberikan pemain Barcelona ke LaLiga dan Liga Champions. Hanya selisih tiga angka dengan Real Madrid yang berada di puncak klasemen, peluang untuk menjadi juara liga musim ini pun masih terbuka. "Ada cukup kepercayaan diri dan bakat untuk bisa memenangkan dua gelar yang tersisa," tegas Pique.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6937 seconds (0.1#10.140)