Bertahan di Yamaha, Maverick Vinales Tersandera Dua Pilihan Sulit

Jum'at, 07 Februari 2020 - 17:07 WIB
Bertahan di Yamaha, Maverick Vinales Tersandera Dua Pilihan Sulit
Bertahan di Yamaha, Maverick Vinales Tersandera Dua Pilihan Sulit
A A A
SEPANG - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales merasa punya beban berat di tim. Sebagai pembalap utama, Vinales adalah tumpuan harapan bagi timnya di MotoGP.

Di sela-sela tes pramusim di Sepang, Malaysia, Jumat (7/2/2020) rider asal Spanyol merinci alasan yang mendorongnya bertahan di tim. Setidaknya Vinales bakal membela Yamaha hingga musim 2022.

Kontrak baru Vinales bersama Yamaha merupakan berita utama tim berlogo garpu tala, di samping nasib Valentino Rossi dan terpilihnya Fabio Quartararo untuk menemaninya musim depan. Vinales merasa dia baru saja membuat keputusan besar dengan bertahan di tim.

"Itu tidak mudah. Karena saya perlu membuat klarifikasi tentang banyak hal dari Yamaha. Pada tahun-tahun sebelumnya saya merasa tidak enak," kata Vinales dikutip Crash.net.

Pembalap 25 tahun itu adalah satu-satunya pemenang MotoGP Yamaha selama dua setengah tahun terakhir. Ia merasa yakin akan tuntutan gelar dan ekspektasi dari Yamaha di pertengahan musim lalu.

"Karena kami telah banyak berkembang. Saya memiliki tim dan saya berkomitmen penuh untuk dapat berjuang untuk menang." katanya. (Baca juga: Warna Motor Rossi dan Vinales di MotoGP 2020 Enggak Berubah )

Setelah melakoni serangkaian tes pramusim di Malaysia dan Qatar, Vinales serta pembalap MotoGP lain bakal melakoni race pertama di Sirkuit Losail, Qatar, 8 Maret 2020 mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9627 seconds (0.1#10.140)