Tendangan Melengkung Emre Can Guncang BayArena

Minggu, 09 Februari 2020 - 04:25 WIB
Tendangan Melengkung Emre Can Guncang BayArena
Tendangan Melengkung Emre Can Guncang BayArena
A A A
RHINE-WESTPHALIA UTARA - Drama tujuh gol tercipta saat Bayer Leverkusen mengalahkan Borussia Dormund dengan skor 4-3 pada lanjutan Bundesliga 2019/2020 di BayArena, Minggu (9/2) dini hari WIB. Pada pertandingan ini ada satu momen yang berhasil menyita perhatian.

Leverkusen, yang membidik poin penuh di depan pendukungnya tampil cukup agresif pada pertandingan ini. Laga baru berjalan 20 menit, publik tuan rumah sudah bergemuruh lewat gol yang dicetak Kevin Volland.

Sayangnya, euforia pendukung Leverkusen tak berlangsung lama. Pasalnya, dalam 13 menit Dortmund mampu membalikkan keadaan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak Mats Hummels (22') dan Emre Can (33').

Momen yang berhasil menyita perhatian penikmat sepak bola Bundesliga terjadi ketika Can mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti. Berawal dari serangan yang cepat, pemain yang dipinjamkan Juventus itu berhasil mencuri bola liar.

Can lantas berlari ke jantung pertahanan dan tak lama kemudian dia melepaskan tendangan terukur dari jarak 30 yard yang tak mampu ditepis kiper Lukas Hradecky. Sontak saja, namanya pun langsung menjadi perbincangan hangat pengguna media sosial Twitter.

Maklum saja, itu merupakan gol sensasional yang dicetak pemain Jerman pada laga debutnya bersama Dortmund. Catatan menarik lainnya adalah ini merupakan gol pertamanya setelah 2.100 hari (10 Mei 2014) dan saat itu ia mencetak gol terakhirnya ketika masih mengenakan jersey Leverkusen melawan Bremen.

Sekarang Emre memulai kembali penampilannya di Bundesliga bersama Dortmund dan mencetak gol pertamanya melawan mantan klubnya. Beralih ke pertandingan, Leverkusen mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum interval pertama usai lewat aksi yang dilakukan Kevin Volland.

Di babak kedua, Dortmund kembali unggul 2-3 lewat gol yang dicetak Raphael Guerreiro pada menit 65. Namun, keunggulan itu tak mampu dipertahankan setelah Leverkusen mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan menjadi 4-3.

Kedua gol itu disumbangkan Leon Bailey (81') dan Lars Bender (82'). Berkat tambahan tiga poin ini Leverkusen menempati posisi kelima dengan raihan 37 poin, sedangkan Dortmund berada di peringkat ketiga dengan mengemas 39 angka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3741 seconds (0.1#10.140)