Jelang Derby Milan, Pioli Haramkan Kalah dari Mantan

Minggu, 09 Februari 2020 - 12:18 WIB
Jelang Derby Milan, Pioli Haramkan Kalah dari Mantan
Jelang Derby Milan, Pioli Haramkan Kalah dari Mantan
A A A
MILAN - Laga penuh emosi bakal dilakoni Stefano Pioli. Tapi, ia buru-buru menegaskan kalau haram kalah dari mantan klubnya, Inter Milan .

Akhir pekan ini Serie A Liga Italia akan menggelar pertarungan panas di mana AC Milan bertemu Inter. Kali ini yang akan bertindak sebagai tuan rumah adalah Inter di San Siro, Senin (10/2/2020) dini hari. (Baca juga : Inter Milan Vs AC Milan, Derby Melawan Mentor )

Buat Pioli pertandingan ini sangat penting. Ia tak hanya dituntut bisa mengamankan tiga angka, tapi pria berkepala plontos ingin diketahui loyalitasnya terhadap Milan. Maklum ketika didaulat menjadi juru taktik Milan tahun lalu, Pioli sempat tak diterima pendukung Milan karena dianggap bekas musuh.

Terlepas dari kondisi yang telah terjadi, Pioli telah menyiapkan tim untuk pertandingan penting ini. Namun diakuinya penampilan Inter lebih baik dibandingkan anak asuhnya.

"Inter tampil jauh lebih baik daripada kami hingga Desember. Namun kami baik-baik saja sekarang dan kami naik kembali ke atas di klasemen," kata Pioli dikutip laman Milan, Minggu (9/2/2020).

"Kami bersiap untuk setiap pertandingan dengan tujuan untuk menang. Tapi memang ada beberapa pertandigan seperti ini yang lebih berharga. Dan untuk menang, Anda harus bermain lebih baik dari lawan Anda."

"Saya tidak tahu jarak antara kami dan mereka saat ini. Pastinya kami akan melawan tim yang belum lama kalah. Kami semua harus memiliki mentalitas seperti (Zlatan) Ibrahimovic. Kami harus bersemangat dan bersemangat pada pertandingan. Tim kami telah menunjukkan karakter dan keberanian. Kami mengalami masa-masa lebih buruk daripada baik dan kami bereaksi dengan cara yang benar."

Soal kondisi Ibrahimovic yang kini jadi andalan Milan, Pioli mengatakan semuanya masih dievaluasi. Kabar terakhir Ibra menderita flu dan ada sedikit masalah pada betis.

"Dia telah menyelesaikan program individu agar siap untuk bergabung kembali dengan tim dalam pelatihan hari ini. Kalau dia bisa melewati langkah terakhir ini maka dia akan tersedia untuk pertandingan nanti. Kami telah melakukan semua yang kami bisa untuk membantunya pulih dari flu dan masalah betisnya. Ia hanya perlu satu sesi latihan penuh bersama tim," jelas Pioli.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)
pixels