Hadapi Derby Milan, Conte : Tujuan Kami Cuma Tiga Poin

Minggu, 09 Februari 2020 - 13:51 WIB
Hadapi Derby Milan, Conte : Tujuan Kami  Cuma Tiga Poin
Hadapi Derby Milan, Conte : Tujuan Kami Cuma Tiga Poin
A A A
MILAN - Apapun label yang menempel pada pertemuan Inter Milan kontra AC Milan , tujuannya hanya satu, yakni tiga poin. Antonio Conte sudah meminta anak asuhnya untuk tampil trengginas guna meraih kemenangan di San Siro, Senin (10/2/2020) dini hari.

Conte memang tengah mengincar kemenangan guna menggusur posisi Juventus yang ada di puncak klasemen Serie A Liga Italia. Kekalahan yang diderita Cristiano Ronaldo Cs atas Verona seolah membuka gerbang buat Inter untuk merangsek naik ke posisi atas. (Baca juga : Jelang Derby Milan, Pioli Haramkan Kalah dari Mantan )

"Sebelumnya di musim ini, kami bertemu pada matchday keempat. Itu terjadi di awal musim ini dan pada saat itu tidak satu pun dari kedua tim yang tahu apa yang akan terjadi nanti," kata Conte dikutip laman resmi klub, Minggu (9/2/2020). (Baca juga : Inter Milan Vs AC Milan, Derby Melawan Mentor )

Saat itu, kata Conte, Milan masih dilatih Marco Giampaolo. "Tetapi sekarang ada Stefano Pioli yang bertugas sebagai pelatih. Derby merupakan pertandingan akbar dan pertandingan antara kedua tim kota Milan ini adalah sangat penting. Namun kami harus tetap fokus, sebab sebuah kemenangan berarti tiga poin.”

Conte tak menampik menang lawan rival sekota sangat penting buat tim dan pendukung. Namun Conte tak hanya ingin memburu prestasi pribadi semata. "Kami fokus pada kenyataan bahwa kami akan memainkan pertandingan yang bernilai tiga poin. Namun, ini adalah Derby dan ini menjadikan segalanya bertambah sulit karena terdapat motivasi tambahan untuk menang. Bagi saya, ini tentang pertandingan di mana poin dipertaruhkan. Penting bagi kami untuk mendapatkan hasil yang positif dan ini juga berlaku bagi Milan."

"Kerjasama tim yang akan memenangkan laga ini bukan permainan perorangan. Tim perlu memberikan yang terbaik dalam mengeluarkan kemampuan-kemampuan individu,” sambung Conte.

Buat Inter, Derby Milan akan mengawali pertandingan sulit buat Nerazzurri guna meraih poin demi poin. Setelah Milan, anak asuh Conte harus berhadapan dengan Lazio.

“Kami menyadari bahwa kami tengah menghadapi jadwal sulit melawan tim-tim kuat. AC Milan merupakan salah satu di antaranya dan laga Derby menghadirkan banyak perangkap yang perlu kami waspadai," ucap Conte.

"Kami memiliki perjalanan kami sendiri yang harus dilanjutkan. Kami perlu terus bertumbuh dan tetap fokus pada diri kami sendiri. Setelah jadwal sulit ini kami akan memiliki ide-ide yang lebih jelas tentang di mana posisi kami berada. Terpenting yaitu, kami terus tumbuh dengan cara yang tepat dan juga dengan kerendahan hati.”
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8652 seconds (0.1#10.140)
pixels