Ketum PSSI Puji Stadion Manahan Solo untuk Venue Piala Dunia U-20

loading...
Ketum PSSI Puji Stadion Manahan Solo untuk Venue Piala Dunia U-20
Ketum PSSI Puji Stadion Manahan Solo untuk Venue Piala Dunia U-20
SOLO - Ketua umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan meninjau langsung Stadion Manahan Solo yang akan menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. M Iriawan memuji kondisi Stadion Manahan yang nyaris sempurna.

“Stadion Manahan bagus, hampir sempurna,”kata M Iriawan kepada wartawan di sela sela mengunjungi Stadion Manahan Solo, Minggu (9/2/2020). Berbagai fasilitas di stadion, seperti tempat ganti pakaian pemain, kamar mandi, ruang wasit, ofisial, tempat pemanasan pemain. Termasuk kursi juga telah standar FIFA. Yang menjadi catatan PSSI adalah stadion pendukung.

Dari lima stadion pendukung yang dikunjungi, diakui masih banyak yang harus dilakukan perbaikan. Namun diakui, kondisi hampir sama dengan kota kota lainnya yang juga menjadi venue Piala Dunia U-20. “Untuk stadion utama, yang hampir selevel Stadion GBK (Gelora Bung Karno) adalah Stadion Manahan,” urainya.
Setelah dari Stadion Manahan Solo, ia rencananya akan mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya. Namun ia belum mengetahui apakah kondisinya sama dengan Stadion Manahan atau tidak. Khusus untuk Stadion Manahan, di bagian luar stadion banyak yang harus diselesaikan. Seperti material pembangunan, tempat parkir dan lainnya.

Ia juga menghimbau para suporter juga turut menjaga kepercayaan dunia kepada Indonesia. Sebab Piala Dunia U-20 belum pernah terjadi di Indonesia dan belum diketahui akan berlangsung kapan lagi setelah perhelatan tahun 2021 mendatang.



Jika suporter tidak kondusif dan ada penilaian dari FIFA, dirinya khawatir ada masalah. “Jadi saya titip dijaga stadion ini, jaga Kota Solo, dijaga semua yang menjadi infrastruktur yang ada,” tegasnya.

Pihaknya berharap semuanya berjalan lancar. Termasuk akomodasi, transportasi, dan hotel cukup tersedia lengkap. Termasuk lapangan pendukung juga cukup dekat. Untuk lampu penerangan Stadion Manahan akan dicek apakah sudah mencukupi atau belum.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pusat terkait perbaikan venue lapangan pendukung. Seperti lapangan Banyuayar, Sriwaru, Karangasem, Kota Barat, dan Stadion Sriwedari. Pihaknya menyiapkan amdal, UKL dan UPL. Sementara, detail engginering desain (DED) dari pemerintah pusat, termasuk anggaran perbaikan juga dari pemerintah pusat.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top