Dukung Korban Virus Corona, Inter Akan Kenakan Patch Khusus Saat Derbi

Minggu, 09 Februari 2020 - 18:05 WIB
Dukung Korban Virus Corona, Inter Akan Kenakan Patch Khusus Saat Derbi
Dukung Korban Virus Corona, Inter Akan Kenakan Patch Khusus Saat Derbi
A A A
MILAN - Derby della Madonnina kontra AC Milan bukan hanya menyediakan kesempatan bagi Inter Milan menjaga pamor. Laga penuh gengsi itu juga bakal dimanfaatkan I Nerazzurri untuk memberi dukungan kepada warga China yang sedang berjuang melawan virus Corona.

Kawasan China, khususnya Wuhan saat ini dianggap sebagai area paling berbahaya. Pasalnya, disana sedang terjadi wabah virus Corona baru, 2019-nCoV. Ini membuat Negeri Tirai Bambu untuk sementara terisolasi.

Disebutkan pemerintah China melarang warganya berpergian ke luar negeri. Ini direspon sejumlah negara dengan menutup penerbangan ke negeri dengan penduduk terbanyak tersebut. Ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya.

Sejak pertama kali diidentifikasikan pada Desember lalu, hingga Minggu (9/2) siang WIB, virus Corona telah menewaskan hingga 811 orang secara global. Jumlah kasus atau orang yang terinfeksi bertambah menjadi 37.200.

Komisi Kesehatan Nasional China menjelaskan, dari 33.738 pasien yang sekarang dirawat karena pneumonia akibat virus Corona baru, sebanyak 6.188 diantaranya berada dalam kondisi kritis. Di provinsi Hubei, korban jiwa akibat virus ini meningkat menjadi 780 dan 27.100 orang terinfeksi.

Lebih lanjut, komisi itu menyebut, sebanyak 81 kematian baru tercatat di kota Wuhan, pusat penyebaran virus Corona. Ini sebabnya Inter berniat memberi dukungan kepada China, dan khususnya warga Wuhan.

(Baca Juga: Wabah Virus Corona: 811 Meninggal, 2.649 Sembuh )

Niat itu disampaikan Inter melalui media sosial. Disebutkan, saat nanti menjamu Milan pada lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, armada Antonio Conte akan mengenakan patch di lengan kiri . Pada patch itu ada gambar ilustrasi seorang pemain Inter yang sedang merangkul sejumlah orang.

Sedangkan dibagian atas terdapat tulisan besar menggunakan huruf China yang bila diartikan, “FORZA CHINA”. Ini bermakna Inter berdoa agar seluruh penduduk China tetap tegar dan kuat dalam menghadapi wabah ini.

Selain itu, pesan “Today and Always . Together as a Team. Forza Wuhan” yang artinya “Sekarang dan Selalu. Bersama-sama sebagai satu tim. Forza Wuhan” akan ditampilkan diberbagai area berbeda di Giuseppe Meazza.

Inter dan Presiden Klub Steven Zhang juga telah mendonasikan 300.000 masker untuk keperluan medis di Wuhan selama beberapa hari terakhir. Sedangkan Suning Grup terus memberi dukungan dengan mengirimkan secara gratis sumbangan barang dari luar negeri ke rumah sakit dan institusi setempat.
Dukung Korban Virus Corona, Inter Akan Kenakan Patch Khusus Saat Derbi
Dukung Korban Virus Corona, Inter Akan Kenakan Patch Khusus Saat Derbi
Foto: Inter.it
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7465 seconds (0.1#10.140)
pixels