Takut Virus Corona, Tim Putri India Mundur dari Kejuaraan Asia

Senin, 10 Februari 2020 - 09:48 WIB
Takut Virus Corona, Tim Putri India Mundur dari Kejuaraan Asia
Takut Virus Corona, Tim Putri India Mundur dari Kejuaraan Asia
A A A
NEW DELHI - Wabah Virus Corona yang telah membunuh 909 orang di China membuat ketakutan tim bulu tangkis India yang akan bertanding di Kejuaraan Asia di Filipina. Tim putri India memutuskan mundur karena takut pemainnya tertular Virus Corona.

Sedangkan tim putra India tetap akan bertanding di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu yang menjadi kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2020. Tim putra India akan menurunkan pasukan terkuatnya di tunggal dan ganda dalam event yang akan dimainkan di Rizal Memorial Coliseum mulai 11-17 Februari.

Meskipun Badminton Asia telah memberikan jaminan mengenai tindakan perlindungan atas Virus Corona yang menyebar cepat, Asosiasi Bulu Tangkis India dalam sebuah pernyataan mengatakan masalah tersebut telah dibahas dengan pasukan India.

"Para pemain putra setuju untuk melakukan perjalanan dan mengonfirmasi keikutsertaan mereka di Manila. Namun, tim wanita ditarik karena kekhawatiran yang ditunjukkan oleh orang tua dan pemain," kata Sekretaris Jenderal Asosiasi Bulu Tangkis India, Ajay Kumar Singhana dikutip dari Badminton Asia.

Para pemain putra India menjadi kekuatan yang harus diwaspadai lawan-lawannya setelah memenangkan medali perunggu pada edisi 2016 yang diadakan di Hyderabad. Mereka kalah 1-3 dari Indonesia di semifinal.

Kali ini di India akan menjadi kekuatan penuh dengan menargetkan semifinal untuk mendapat tempat di putaran final Piala Thomas yang akan diadakan di Aarhus, Denmark (16-24 Mei). Empat tim teratas di Manila (semifinal) akan mendapatkan tempat otomatis di Final Piala Thomas dan Piala Uber (wanita).

Dalam kategori putra, India akan didukung oleh B. Sai Praneeth, yang memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Dunia di Basel, Swiss Agustus lalu. Mantan pemain No. 1 K. Srikanth, S. Prannoy, Subhankar Dey dan Lakshhya Sen. Lakshya, mantan juara Asia Junior juga memenangkan medali perak di Olimpiade Pemuda dan perunggu di kejuaraan dunia junior. Juara ganda Thailand Terbuka, Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty akan memperkuat putra India.

Skuad Putra India:

B. Sai Praneeth, K. Srikanth, S. Prannoy, Subhanker Dey, Lakshya Sen, Satwiksairaj-Chirag Shetty, Dhruv Kapila-M.R. Arjun
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8327 seconds (0.1#10.140)