Mourinho: Pemain Tottenham Butuh Libur, tapi Saya Tidak

Selasa, 11 Februari 2020 - 06:34 WIB
Mourinho: Pemain Tottenham Butuh Libur, tapi Saya Tidak
Mourinho: Pemain Tottenham Butuh Libur, tapi Saya Tidak
A A A
LONDON - Jose Mourinho menyambut baik keputusan Liga Primer untuk memberlakukan jeda musim dingin. Menurutnya itu bisa memberi waktu bagi pemainnya beristirahat lebih lama. Tapi, pelatih Tottenham Hotspur itu secara pribadi menyatakan tidak perlu liburan.

Tottenham dan klub Liga Primer lainnya saat ini sedang menikmati libur musim dingin yang baru pertama kali diberlakukan di Inggris. Artinya, skuad The Lilywhites punya waktu sekitar 10 untuk mengembalikan kebugaran sebelum menyambangi Aston Villa pada 16 Februari mendatang.

Tapi, yang menjadi perhatian Mourinho adalah leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra RB Leipzig di Tottenham Hotspur Stadium pada 20 Februari. Itu sebabnya, The Special One memutuskan untuk terus bekerja.

Disaat para pemainnya menikmati liburan, Mourinho terbang ke Allianz Arena untuk menyaksikan laga antara Leipzig melawan Bayern Muenchen pada lanjutan Bundesliga, Senin (10/2). Pelatih asal Portugal itu terlihat begitu fokus menyaksikan duel yang berakhir imbang 0-0.

“Para pemain perlu istirahat untuk memulihkan kondisi fisik dan psikologis. Tapi, tidak dengan saya. Saya pikir cara terbaik untuk membantu tim adalah dengan dengan terus bekerja,” ujar Mourinho, dilansir skysport.

Mourinho sengaja terbang ke Jerman untuk mempelajari kekuatan serta kelemahan Leipzig. Sebab, dengan menyaksikan pertandingan secara langsung, mantan pelatih Manchester United (MU) itu mengaku banyak mendapat informasi.

“Ini sangat penting. Saya bisa melihat detail-detai kecil, bahkan saat pemanasan. Saya bisa melihat apa yang TV dan rekaman video tidak bisa berikan. Untuk melihat proses pemanasan dan melihat pemain secara individual,” lanjut Mourinho.

Mourinho menyatakan ada kemungkinan lawan menyimpan sesuatu untuk laga selanjutnya. Hal itu hanya bisa diketahuinya dengan melihat laga secara langsung. Dengan demikian, dia bisa melakukan antisipasi.

“Sejumlah skill terkadang masih tersembunyi dalam pertandingan. Itu bisa diketahui dari intesitas yang berbeda. Atmosfer yang berbeda. Saya tidak bisa melewatkan kesempatan untuk menganalisanya,” tandas Mourinho.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5672 seconds (0.1#10.140)