Timnas Basket AS Gelar Seleksi Pemain untuk Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 13 Februari 2020 - 01:01 WIB
Timnas Basket AS Gelar Seleksi Pemain untuk Olimpiade Tokyo 2020
Timnas Basket AS Gelar Seleksi Pemain untuk Olimpiade Tokyo 2020
A A A
NEW YORK - Tim nasional (timnas) basket Amerika Serikat hari ini menjaring 44 pemain untuk dikirim berlaga ke Olimpiade Tokyo 2020. Nantinya akan diambil 12 pemain untuk tampil.

Dari daftar 44 pemain yang diseleksi ke Olimpiade, timnas basket AS spertinya perlu bekerja keras ketika menggelar seleksi. Pasalnya, bakat-bakat pebasket di AS memang ada cukup banyak.

Bintang NBA seperti Stephen Curry dari Golden State Warrior, Kawhi Leonard (Los Angeles Clippers), Lebron James (Los Angeles Lakers) kemungkinan bakal lolos seleksi pertama. Pemain lain seperti Derrick White dan Harrison Barnes yang memperkuat skuat Timnas Basket AS di Piala Dunia 2019 juga masuk dalam daftar.

Direktur pelaksana timnas basket AS, Jerry Colangelo, menyebut federasi basket AS memiliki tugas gampang-gampang-susah ketika merumuskan tim. Di satu sisi mereka memiliki banyak pilihan, di sisi lain federasi tidak boleh luput memaksimalkan talenta.

"Semua finalis adalah atlet yang sangat berbakat yang menawarkan kepada kita fleksibilitas dan kedalaman yang luar biasa," kata Jerry Colangelo dikutip Inside The Games.

Selama persiapan hingga tampil di Olimpiade, timnas basket AS akan dipimpin pelatih Gregg Popovich. Dalam kesempatan yang sama, Popovich merasa tak sabar memimpin tim.

"Saya tak sabar melatih tim Olimpiade Amerika Serikat. Dan saya senang melihat potensi dan kemungkinan yang dimiliki tim ini," kata Popovich. (Baca juga: Anna Korakaki, Perempuan Pertama Penerima Obor di Kompleks Kuno Olimpiade )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8882 seconds (0.1#10.140)