7 Tahun Pensiun, Mampukah Kim Clijsters Bersaing di Usia 36 Tahun

Minggu, 16 Februari 2020 - 08:23 WIB
7 Tahun Pensiun, Mampukah Kim Clijsters Bersaing di Usia 36 Tahun
7 Tahun Pensiun, Mampukah Kim Clijsters Bersaing di Usia 36 Tahun
A A A
DUBAI - Kiki Bertens menjadi lawan pertama Kim Clijsters dalam comebacknya ke Turnamen WTA setelah tujuh tahun pensiun tidak bertanding di Turnamen WTA. Clijsters, mantan pemain No. 1 Dunia asal Belgia itu akan bentrok dengan Bertens, di babak pertama Dubai Duty Free Tennis Championships 2020.

Juara Grand Slam empat kali yang berusia 36 tahun itu belum bertanding dalam tur sejak AS Terbuka 2012. Kembalinya Clijsters beraksi dengan mendapat wildcard menarik untuk diikuti. Di usianya 36 tahun, sejauh mana Clijsters bisa mengimbangi Bertens yang lebih muda.

Dalam laga lain, unggulan ketiga Elina Svitolina akan menghadapi finalis Australia Terbuka 2020 GarbiƱe Muguruza, yang juga bersaing dengan jatah wildcard. Dalam undian atas lainnya, Simona Halep mendapat bye pada putaran pertama. Dia menunggu pemenang Alison Riske atau Ons Jabeur, yang akan bermain di babak pertama.

Sementara itu, juara Australia Terbuka 2020 Sofia Kenin, unggulan ke-5 untuk turnamen ini, akan memainkan pertandingan tur pertamanya sejak kemenangan di Melbourne melawan Elena Rybakina. Jika mulus, dia berpotensi bentrok dengan pemain nomor tiga dunia Karolina Pliskova di perempat final.
Unggulan keempat dan Dunia No.5 Belinda Bencic, yang merupakan juara bertahan, akan menghadapi Anastasia Pavlyuchenkova dalam apa yang menjanjikan akan menjadi pertandingan pembuka yang berat bagi Swiss, meskipun ia telah memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1101 seconds (0.1#10.140)