Rossi Bukan Pembalap Berusia 20 Tahun

Minggu, 16 Februari 2020 - 15:02 WIB
Rossi Bukan Pembalap Berusia 20 Tahun
Rossi Bukan Pembalap Berusia 20 Tahun
A A A
TAVULLIA - Pagelaran MotoGP 2020 akan menjadi tahun terakhir buat Valentino Rossi mengendarai motor pabrikan Jepang. Pasalnya, tahun depan kursi kuda besi M1 sudah terisi setelah tim Yamaha memutuskan untuk menduetkan pembalap muda yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Sejauh ini belum ada kepastian tentang masa depan Rossi. Meskipun ada wacana bahwa tim satelit Yamaha, Petronas STR sudah memberikan sinyal bakal membawanya namun The Doctor tampaknya masih belum bersedia angkat bicara.

Rossi masih ingin menunggu hingga pertengahan tahun ini atau balapan paruh pertama musim ini untuk memutuskan apakah akan melanjutkan kariernya di dunia balap MotoGP atau pensiun.

Menanggapi situasi itu, mekanik Rossi, Alex Briggs mengatakan dalam beberapa tahun terakhir tim telah melakukan pekerjaan dengan baik tapi belum ada hasil yang memuaskan. Intinya, semua orang menunggu keputusan apa yang akan dipilih Rossi.

"Dalam beberapa tahun terakhir kami telah melakukan dengan baik. Valentino Rossi sejauh ini masih cukup cepat dan mampu memenangkan balapan. Tetapi dia tidak lagi berusia 20 tahun," kata Briggs dikutip dari Corsedimoto, Minggu (16/2).

"Apa pun keputusan akhirnya, kita sekarang berada di matahari terbenam dari legenda MotoGP terhebat," pungkas Briggs.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5861 seconds (0.1#10.140)