Walau Tanpa Penonton, Laga Persebaya vs Arema Dikawal Ribuan Personel

Selasa, 18 Februari 2020 - 14:32 WIB
Walau Tanpa Penonton, Laga Persebaya vs Arema Dikawal Ribuan Personel
Walau Tanpa Penonton, Laga Persebaya vs Arema Dikawal Ribuan Personel
A A A
BLITAR - Aparat keamanan dalam hal ini Polda Jawa Timur memberikan perhatian khusus pada duel semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Arema. Dipastikan 1.024 personil disiagakan.

Pertandingan itu sendiri dipindah dari yang semestinya di Stadion Kanjuruhan, Malang dipindah ke Stadion Soeprijadi, Blitar, Selasa (18/2/2020). Bahkan di laga yang akan disiarkan langsung MNCTV mulai pukul 15.00 WIB, panitia juga telah memutuskan tanpa penonton.

Meski begitu, aparat keamanan tak mau kecolongan. Kewaspadaan penuh diperlihatkan dengan melipatkgandakan keamanan. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menegaskan untuk pengamanan dilakukan penempatan anggota polisi di perbatasan kota menuju ke kota blitar.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi atau melakukan penyekatan yang dimungkinkan suporter masing masing pendukung datang. Dalam kesempatan ini Kapolda juga mengimbau kepada para suporter pendukung agar menikmati pertandingan dengan nobar yang disediakan di Polres-polres. Polda Jatim juga akan menindak tegas jika ada suporter yang melakukan tindakan melanggar hukum.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)