Jamin Joshua vs Fury Bertarung, Wilder Diberi Uang dan Hak Duel

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:21 WIB
Jamin Joshua vs Fury Bertarung, Wilder Diberi Uang dan Hak Duel
Jamin Joshua vs Fury Bertarung, Wilder Diberi Uang dan Hak Duel
A A A
LAS VEGAS - Deontay Wilder memastikan menggunakan hak kontraktualnya untuk pertarungan gelar Kelas Berat WBC ketiga langsung melawan Tyson Fury. Nah, duel Fury vs Wilder jilid 3 ini bisa mengganjal rencana unifikasi Kelas Berat antara Fury melawan Anthony Joshua sebagai juara WBA Super, IBF, WBO, IBO.

Promotor tinju Eddie Hearn tidak berpikir bahwa harus membatalkan kemungkinan pertarungan Joshua vs Fury yang pertama bisa berlangsung. Skenarionya, Wilder akan mendapat kompensasi besar dalam bentuk uang dan hak bertarung melawan pemenang Joshua vs Fury.

Hearn menganggap skenario ini sebagai alternatif yang layak untuk Wilder menghadapi Fury berikutnya, mungkin segera setelah Juli, berdasarkan pada satu kepentingan, uang tunai dalam jumlah sangat besar. Menurut kontrak, sebagai pecundang dari pertarungan ulang pada 22 Februari lalu di Las Vegas, Wilder berhak menentukan duel ketiga dengan Fury. Hearn akan memberikan kompensasi kepada Wilder (42-1-1, 41 KO) berupa uang yang sangat banyak agar menyingkir dan menjamin Wilder mendapatkan kesempatan menghadapi pemenang Fury vs Joshua dalam pertarungan berikutnya.

Tawaran menggiurkan itu akan membuat Wilder mendapat keuntungan dua kali lipat karena bertarung sekali dan meyakinkan seniman KO yang berbasis di Alabama itu untuk pertarungan memperebutka semua gelar Kelas Berat. "Jika saya Deontay Wilder, saya tidak benar-benar ingin (Fury ketiga) bertarung sampai September, Oktober,"kata Hearn menjelaskan kepada BoxingScene.com.

Hearn kemudian memberikan skenario alternatif mengenai pertarungan medaduel Kelas Berat di tahun ini. Ada dua alternatif yang diajukan Hearn kepada kubu wilder. ’’Jadi, ada dua hal yang dapat Anda lakukan. Nomor satu adalah membiarkan Joshua dan Fury bertarung pada bulan Juni atau Juli, dan kemudian Wilder bertarung dengan pemenang (Fury vs Joshua) pada bulan November, Desember. Baiklah? Atau, bertarung (Fury) dengan cepat untuk kita di bulan Juli, atau sesuatu seperti itu, dan biarkan Joshua bertarung dengan pemenang. Atau yang lain adalah membiarkan Joshua dan Fury bertarung di bulan Oktober, dan kemudian Anda bertarung dengan pemenang di bulan Januari atau Februari. Tapi Anda harus diam selama hampir satu tahun. Tetapi segala sesuatu dapat dipecahkan dengan uang. Kamu tahu apa yang saya maksud?,"paparnya.

Hearn tidak menyertakan nominal angka dolar yang akan ditawarkan kepada Wilder. Membayar mantan juara WBC dengan jumlah yang cukup besar tidak akan menjadi masalah, menurut promotor Joshua, karena akan ada begitu banyak uang yang dipertaruhkan dalam pertarungan Joshua vs Fury.

Frank Warren, ko-promotor Fury, diprediksi tertarik menggelar duel Joshua vs Fury yang akan menjadi event olahraga terbesar di Inggris sejak Inggris mengalahkan Jerman Barat di Stadion Wembley, London untuk memenangkan Piala Dunia sepak bola pada bulan Juli 1966. Jika duel unifikasi itu terwujud akan menjadi bisnis yang sangat besar di Inggris, dua musuh bebuyutan Hearn dan Warren akan bekerja bersama untuk itu.

"Saya tidak suka penawaran selingan, karena Anda mulai mengambil uang dari undian," Hearn mengakui. "Kamu harus memberi (Kubrat) Pulev secara pantas. Anda harus memberi Wilder yang pantas. Dan juga, petarung tidak suka memberikan uang petarung lain dari undian, karena mereka sebenarnya tidak melakukan apa-apa. Kamu tahu apa yang saya maksud? Jadi, sepertinya Anda mendapatkan semua uang itu dan Anda bahkan tidak berjuang. Tapi taruhannya begitu besar sehingga Anda bisa melakukannya. Pasti ada kesepakatan yang harus dibuat untuk memberi Wilder uang tambahan, untuk membuat pertarungan ini berlangsung. Tapi ini waktunya.''

’’Kamu tahu, itu seperti, 'Ya, kita bertarung di bulan Juni dan kita akan menandatangani kontrak untuk melawan Kubrat Pulev.' Untungnya, Bob (Arum) mewakili Kubrat Pulev. Jadi, itu bisa dipecahkan. Tapi AJ tidak mau menunggu sampai September atau Oktober untuk bertarung lagi karena dia bertinju pada bulan Desember. Jadi, firasat saya adalah kita menghadapi Pulev pada bulan Juni dan semoga, (Fury dan Wilder) bertarung di akhir Juli, atau sesuatu seperti itu, dan kemudian kita bertarung (pemenang) pada November, Desember.”

Hearn memberi tahu BoxingScene.com pada hari Kamis bahwa ia telah mencapai kesepakatan dengan Arum, yang perusahaannya bersama-sama mempromosikan Fury dan Pulev, bagi Joshua untuk membuat pertahanan wajib sabuk IBF-nya terhadap Bulgaria Pulev pada 20 Juni di Stadion Hotspur Tottenham di London.

Dengan begitu banyak uang dipertaruhkan untuk bentrokan kolosal antara Joshua (23-1, 21 KO) dan Fury (30-0-1, 21 KO), Hearn membayangkan cara untuk mendorong kembali mandatory fight yang diamanatkan versus Pulev (28-1, 14 KO).

"Saya pikir Bob Arum, Tyson Fury, Matchroom (perusahaan Hearn), Anthony Joshua, ESPN, mungkin DAZN juga, jika mereka bisa mendapatkan sebagian darinya, semua akan lebih memilih pertarungan AJ vs Fury selanjutnya," kata Hearn. “Jadi, saya mengobrol baik dengan Bob (pada Selasa malam). Dan pemikiran saat ini adalah, mari kita tandatangani pertarungan Pulev. Dan kemudian, selama beberapa minggu ke depan, lihat apakah ada kemampuan manuver (untuk menjadikan Joshua vs Fury selanjutnya). Karena kekhawatiran saya adalah jika kita tidak mendapatkan AJ pemenang dari pertarungan (Fury vs Wilder ketiga) atau Fury tahun ini, maka (mandatory) wajib Dillian Whyte (WBC) masuk (pada Februari 2021). Maka peluang yang tak terbantahkan sepenuhnya hilang. Karena mandatory lain, Anda harus mengosongkan ikat pinggang.

''
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6517 seconds (0.1#10.140)