Buka Suara Pasca-Ditumbangkan Fury, Deontay Wilder: Akulah Raja!

Sabtu, 29 Februari 2020 - 21:04 WIB
Buka Suara Pasca-Ditumbangkan Fury, Deontay Wilder: Akulah Raja!
Buka Suara Pasca-Ditumbangkan Fury, Deontay Wilder: Akulah Raja!
A A A
LAS VEGAS - Petinju kelas berat AS Deontay Wilder buka suara sejak dikalahkan Tyson Fury di Las Vegas. Petinju yang dijuluki The Bronze Bomber itu memecah kesunyiannya lewat tayangan video berdurasi 90 detik yang diposting di akun Twitter terverifikasi miliknya (@BronzeBomber), Sabtu (29/2/2020).

Wilder menyerah di ronde ketujuh dalam rematch mempertahankan gelar juara WBC melawan Fury di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu (22/2/2020) malam waktu lokal atau Minggu (23/2/2020) pagi WIB. Wilder sempat terjatuh di ronde ketiga dan kelima sebelum asisten pelatih Mark Breland melemparkan handuk.

Pasca pertandingan, mantan juara WBC itu sejak itu diwawancarai soal kekalahan itu, di mana dia menyalahkan kostum glamor seberat 18 kg yang dikenakannya jelang duel. Wilder mengaku kakinya kelelahan menyanggah kostum terebut.

Wilder juga bersikap kritis terhadap keputusan Breland yang melempar handuk 99 detik menuju akhir ronde ketujuh. Masa depan Breland, mantan juara Olimpiade dan dunia, belum diputuskan, namun pelatih kepala Jay Deas juga mengkritik keputusan rekannya untuk menghentikan kontes.

Dalam postingan videonya selama 90 detik di Twitter, Wilder bersumpah 'perang baru saja dimulai' dan dia akan bangkit seperti burung "phoenix from the ashes" atau datang dengan kekuatan dan ketangguhan baru setelah diakalahkan Fury.

"Aku hanya ingin memberitahumu bahwa aku di sini. Rajamu ada di sini. Dan kami tidak ke mana-mana," ujarnya dengan nada suara penuh keyakinan diri dan mimik serius.

"Rajamu dalam semangat besar dan kami akan bangkit seperti phoenix from the ashes (muncul dengan lebih kuat, lebih cerdas, dan lebih tangguh), dan mendapatkan kembali gelar itu."

Wilder mendapat kesempatan melakukan pertarungan ketiga (trilogi) sesuai perjanjian pra-pertandingan yang menetapkan bahwa petinju yang kalah dari pertandingan ulang, akan diberi kesempatan untuk memicu pertarungan ketiga, selama permintaan itu dibuat dalam waktu 30 hari sejak pertarungan. (Baca Juga: Promotor Fury Kecewa Jika Wilder Menggunakan Klausul Trilogi).

Sepertinya Wilder akan berusaha membalas dendam pada Gypsy King -julukan Fury- setelah petinju berusia 34 tahun itu membagikan video di media sosial yang merefleksikan kekalahannya dan bersumpah untuk bangkit seperti burung phoenix.

"Anda tidak bisa mengambil harga diri saya. Saya seorang pejuang. Saya seorang Raja yang tidak akan pernah menyerah. Saya adalah Raja yang akan bertarung sampai mati," imbuh Wilder.

Pertarungan trilogi antara Wilder dan Fury kemungkinan akan berlangsung selambat-lambatnya Juli. Jika Fury kembali menang, maka akan menghadapi Anthony 'AJ' Joshua, tentu jika AJ mengalahkan Kubrat Pulev dalam pertandingan wajib mempertahankan gelar di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, pada 20 .Juni 2020.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9913 seconds (0.1#10.140)