Arsenal ke Perempat Final Piala FA, Arteta Puji Skuat Muda

Selasa, 03 Maret 2020 - 08:02 WIB
Arsenal ke Perempat Final Piala FA, Arteta Puji Skuat Muda
Arsenal ke Perempat Final Piala FA, Arteta Puji Skuat Muda
A A A
PORTSMOUTH - Pelatih Arsenal Mikel Arteta bangga dan kagum setelah pemain mudanya, Reiss Nelson tampil menawan saat The Gunners menggulung Portsmouth di pentas Piala FA. Kemenangan 2-0 ini pun membawa Meriam London menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final.

Pada pertandingan di Fratton Park, Selasa (3/3/2020) dini hari, Nelson menjadi inspirator atas dua gol yang dibuat Sokratis Papastathopoulos dan Eddie Nketiah. Bisa dibilang apa yang dilakukan Arteta untuk mempercayakan Nelson sebagai starter sebuah perjudian.

Beruntung pemain 20 tahun itu bisa menjalankan tugasnya dengan baik. "Saya sangat senang dengan mereka (para pemain muda). Saya senang bekerja dengan para pemain. Mereka pantas mendapat kesempatan. Itu selalu risiko tetapi mereka sepadan dengan risikonya," kata Arteta kepada BBC.

Sementara dalam wawancawa lainnya dengan BT Sport, pelatih muda asal Spanyol itu mengatakan kemenangan yang diperolehnya tidaklah mudah. "Ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi tetapi saya memiliki kepercayaan pada para pemain muda ini. Mereka selalu merespons dan saya selalu tahu mereka akan melakukan itu."

"Mereka harus belajar dari saat-saat sulit dan mengelolanya tetapi mereka memiliki bakat dan keinginan dan melihat seberapa keras mereka bekerja. Clean sheet itu sangat penting dan kami mempertahankan bola mati jauh lebih baik," paparnya.

Khusus mengomentari permainan Nelson, Arteta mengatakan kalau pemain ini punya kecepatan dan bisa menyerang dengan baik. "Dia adalah pemain spesial dan dapat mengeliminasi pemain satu lawan satu. Saya benar-benar menikmati bekerja dengan kelompok pemain ini. Ini adalah proses. Saya tahu semuanya harus hari ini atau kemarin, tetapi di sepak bola itu tidak terjadi seperti ini. Saya melihat banyak hal yang saya senangi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6394 seconds (0.1#10.140)