Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea di Final Piala FA

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 22:38 WIB
loading...
Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea di Final Piala FA
Arsenal akan menjalani final ke-21 di Piala FA saat tim besutan Mikel Arteta menantang Chelsea pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB / Foto: Twitter FA Cup
A A A
LONDON - Arsenal akan menjalani final ke-21 di Piala FA saat tim besutan Mikel Arteta menantang Chelsea pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Dua kesebelasan sama-sama punya rekor pertemuan yang cukup seimbang.

Arsenal misalnya. Dari dua pertemuan sebelumnya di partai puncak, Meriam London menang dua kali, yakni pada 2002 dengan skor 2-0, dan pada final 2017 dengan keunggukan 2-1. Sementara Chelsea juga punya catatan baik melawan The Gunners di partai puncak. (Baca juga: Dicoret dari Skuat Arsenal di Piala FA, Oezil Pelesir ke Turki )

Pasukan Frank Lampard memenangkan dua pertemuan mereka lainnya di final utama, dengan 2-1 di Piala Liga Inggris 2007 dan 4-1 di final Liga Europa 2018/2019. Artinya, pertandingan bertajuk Derby London ini bisa dikatakan cukup seimbang. (Baca juga: Jalan Memutar Arsenal Menuju Liga Europa )

Tapi jika mengacu pada pertandingan di Piala FA, maka ini menjadi tugas berat buat Lampard dalam upaya menggulingkan sang Raja di kompetisi tertua di dunia. Statistik pertandingan memang tidak berpihak pada Chelsea di Piala FA ini di mana The Blues hanya menang sekali dalam 13 laga kontra Arsenal di Piala FA. Sisanya, empat imbang dan delapan kali kalah.

Statistik itu hanya sebuah gambaran buat penggemar sebelum menyaksikan pertandingan final Piala FA ini. Selebihnya, tergantung mental pemain dari dua kesebelasan serta strategi yang diterapkan dua pelatih.

Berikut Susunan Pemain

Arsenal: Martínez; Holding, Luiz, Tierney; Bellerín, Ceballos, Xhaka, Maitland-Niles; Pépé, Aubameyang, Lacazette.

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Zouma, Rüdiger; James, Jorginho, Kovačić, Alonso; Mount, Pulisic, Giroud.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)