Joshua Ancam Kubrat Pulev: Tak Ada yang Bisa Copot Sabuk Juaraku!

Selasa, 03 Maret 2020 - 08:12 WIB
Joshua Ancam Kubrat Pulev: Tak Ada yang Bisa Copot Sabuk Juaraku!
Joshua Ancam Kubrat Pulev: Tak Ada yang Bisa Copot Sabuk Juaraku!
A A A
LONDON - Pertarungan wajib juara dunia Kelas Berat WBA Super, IBF, WBO, IBO Anthony Joshua vs Kubrat Pulev digelar di Stadion Tottenham Hotspur pada 20 Juni. Duel Joshua vs Pulev sebagai penantang wajib IBF menjadi pemanasan menjelang rencana unifikasi melawan juara Kelas Berat WBC Tyson Fury.

Jika ingin unifikasi dengan Fury, Joshua harus mengakhiri harapan Pulev - petinju Bulgaria yang berpengalaman hanya kalah sekali dalam 29 pertarungan, dari Wladimir Klitschko pada 2013. Namun, Fury harus bisa mengalahkan Deontay Wilder dalam trilogi pada 18 Juli mendatang. Baca juga: Resmi! Catat Tanggal dan Venue Trilogi Dendam Fury vs Wilder

Bertarung di Stadion Tottenham akan menjadi pertarungan pertama Joshua di tanah Inggris dalam hampir dua tahun sejak ia mengalahkan Alexander Povetkin di Wembley. Sepanjang 2019, Joshua bertarung di luar Inggris, saat melawan Andy Ruiz Jr. Pada 1 Juni, Joshua kalah TKO rodne ketujuh dari Ruiz Jr di New York, Amerika Serikat. Dia membalas Ruiz Jr di Arab Saudi pada 7 Desemebr.

’’Pada 20 Juni, saya mempertahankan gelar kelas dunia Kelas Berat saya," kata Joshua. "Saya kembali ke kota asal saya setelah beberapa waktu lamanya. Sebuah stadion spektakuler telah dibangun di London utara dan saya merasa terhormat untuk membawa komunitas tinju dari seluruh dunia untuk menyaksikan kami membuat sejarah dengan gelar juara dunia kelas berat pertama stadion pertarungan,’’paparnya.

Joshua menegaskan tidak akan membiarkan Pulev merampas gelar yang susah payah direbutnya dari Ruiz Jr. "Sabuk juara ini tidak akan lepas dan tidak ada yang akan menghentikanku dari kemenangan,"sumbar Joshua.

Promotor Eddie Hearn mengatakan: "Saya sangat senang melihat Anthony Joshua kembali ke ibukota, 70.000 kursi di Stadion Tottenham Hotspur akan menjadi sangat istimewa.

"2019 adalah tahun gila yang memiliki segalanya - satu-satunya hal yang hilang adalah pertarungan Inggris dan saat kami memasuki apa yang saya yakini akan menjadi tahun terbesar dalam karir AJ sejauh ini, semua perhatian kami beralih ke Kubrat Pulev dalam mutlak harus menang pertarungan.

"Pulev tidak terkalahkan dalam enam tahun dan timnya dan terutama Bob Arum sangat menyukai ini. Saya pikir Anda akan melihat sesuatu yang istimewa dari AJ pada 20 Juni - kinerja destruktif di jalan menuju yang tak terbantahkan."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7795 seconds (0.1#10.140)