Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Dipindah ke Manila gara-gara Corona

Kamis, 05 Maret 2020 - 07:49 WIB
Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Dipindah ke Manila gara-gara Corona
Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Dipindah ke Manila gara-gara Corona
A A A
MANILA - Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2020 akhirnya terkena imbas wabah Corona COVID-19. Event perorangan rangkaian kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang direncanakan diadakan di Wuhan, China - pusat dari wabah COVID-19 – dipindahkan ke Manila, Filipina, dari 21-26 April.

Keputusan itu dikonfirmasi oleh Badminton Asia setelah melalui berbagai pertimbangan keselamatan pemain. Kejuaraan Asia ini menjadi salah satu peluang terakhir bagi para atlet bulu tangkis untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Bulan lalu, Manila menggelar Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020 di mana tim-tim dari China dan Hong Kong dilarang masuk ke Manila. Ini karena pemerintah memberlakukan masa karantina selama 14 hari untuk atlet dari China, Hong Kong, dan Macau yang mencoba memasuki Filipina sebagai akibat COVID-19.

Hari ini, Badminton Asia mengungkapkan telah bekerja sama dengan Asosiasi Badminton Filipina (PBA) untuk mengamankan visa bagi semua atlet untuk kejuaraan individu. ’’Kami telah berusaha untuk mendapatkan persetujuan visa untuk semua pemain dan ofisial sehingga mereka dapat diberikan izin masuk ke Manila untuk turnamen penting dan bergengsi ini.’’ Demikian pernyataan Badminton Asia.

’’Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Filipina dan staf terkait, bersama dengan Pemerintah Filipina untuk membantu dalam masalah ini,”bunyi pernyataan itu.

BWF menyambut baik berita itu dan mengonfirmasi semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang relevan telah dipertimbangkan dan bahwa kesejahteraan para pemain, rombongan, dan ofisial di turnamen tetap menjadi prioritas utama.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9782 seconds (0.1#10.140)