alexametrics

Djokovic vs Nadal Aroma Kudeta Takhta No.1 di Indian Wells

loading...
Djokovic vs Nadal Aroma Kudeta Takhta No.1 di Indian Wells
Djokovic vs Nadal Aroma Kudeta Takhta No.1 di Indian Wells
A+ A-
Mata para penggemar tenis tertuju pada perebutan takhta No. 1 Dunia di Turnamen BNP Paribas Open, Indian Wells, antara Novak Djokovic vs Rafael Nadal. Pergolakan tidak hanya antara Djokovic vs Nadal yang berebut takhta No.1. Akan ada banyak peluang untuk perombakan dalam Rangking ATP Top 20 di Indian Wells.

Tujuh dari 20 pemain top dunia dalam Rangking ATP akan bertarung mempertahankan 10 poin atau kurang pada acara ATP Masters 1000 pertama musim ini. Enam pemain Top 20 lainnya hanya mempertahankan 45 poin.

Petenis nomor 5 dunia asal Rusia, Daniil Medvedev, yang mencapai sembilan final turnamen utama musim lalu, mempertahankan momentumnya dengan memenangkan tujuh dari delapan pertandingan pertamanya di tahun 2020. Sejak itu dia tenang, kalah tiga dari empat pertandingan terakhirnya, tetapi petenis Rusia itu punya peluang di Indian Wells, di mana dia hanya mempertahankan 45 poin.



Medvedev berpotensi dapat kembali ke posisi 4. Medvedev akan membuntuti Roger Federer dengan selisih 185 poin. Federer tidak akan dapat mempertahankan 600 poin yang ia peroleh dengan mencapai final tahun lalu –karena operasi lutut kanan—memberi dua kali juara Masters 1000 Medvedev kesempatan untuk menyalip dengan syarat mencapai semifinal.

Juara bertahan ATP Final Nitto Stefanos Tsitsipas (10), semifinalis Australia Terbuka Alexander Zverev (45), Matteo Berrettini (10) dan David Goffin (10) adalah 10 pemain top lainnya yang mempertahankan 45 poin atau kurang di BNP Paribas Open.

Tsitsipas, yang memasuki Indian Wells dengan koleksi 4.745 poin dan Zverev, yang memiliki 3.630 poin, tidak dapat naik lebih tinggi dalam Rangking ATP terlepas dari seberapa jauh langkahnya. Tapi mereka bisa membuat jarak antara mereka dan 10 pemain Top lainnya di belakang mereka.

Satu pemain yang tiba di California dalam kondisi luar biasa adalah Gael Monfils yang berperingkat No. 9 Dunia. Meskipun ia memiliki jumlah poin yang sama dengan Berrettini (2.860), pemain Prancis itu akan dipaksa bekerja melebihi rivalnya dari Italia. Monfils, yang 16-3 pada musim ini setelah mencapai semifinal Dubai, maju ke perempat final Indian Wells tahun lalu. Dia akan mempertahankan 180 poin di turnamen ini.

Berrettini memiliki keunggulan 170 poin atas juara Montpellier dan Rotterdam tahun ini tersebut. Pertarungan yang menarik dapat mengguncang posisi 10 dunia. David Goffin berada di atas Fabio Fognini dengan selisih 155 poin dan Roberto Bautista Agut dengan 195 poin.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top