Arema Jamu Persib, Stadion Kanjuruhan Bakal Bergelora

Sabtu, 07 Maret 2020 - 18:01 WIB
Arema Jamu Persib, Stadion Kanjuruhan Bakal Bergelora
Arema Jamu Persib, Stadion Kanjuruhan Bakal Bergelora
A A A
MALANG - Keangkeran Stadion Kanjuruhan, langsung diuji Persib Bandung di laga kandang perdana Arema FC diajang Liga 1 2020. Pertandingan akan digelar Minggu (8/3/2020) pukul 15.30 WIB.

Tentunya ini menjadi pertandingan yang sangat seru, mengingat kedua tim memiliki perjalanan rivalitas yang cukup panjang. Apalagi, pertemuan kedua tim selalu diwarnai dengan drama yang acap kali mengaduk emosi pendukung kedua tim.

Tim berjuluk Singo Edan ini, memiliki modal sangat bagus untuk menghadapi tamunya Maung Bandung-julukan Persib Bandung. Mengingat, di laga sebelumnya Arema FC mampu menjungkalkan PS Tira Persikabo dengan skor 0-2 saat melawat ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Rasa optimis untuk mampu meraih poin di kandang sendiri, dalam laga perdana ini, juga diungkapkan oleh pelatih Arema FC, Mario Gomez. Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut menegaskan, akan bermain sebaik-baiknya untuk menjaga posisi di papan atas Liga 1 2020.

"Ini laga penting, tetapi bukan final. Kami harus bermain maksimal untuk bisa meraih tiga poin, sehingga dapat terus terjaga di posisi papan atas klasemen Liga 1 2020," tuturnya.

Baginya, kemenangan demi kemenangan sangat penting bagi timnya untuk menjaga peluang merebut juara, mengingat selain menghadapi Persib Bandung, timnya juga harus menghadapi 32 laga di Liga 1 2020 ini.

Pelatih yang juga pernah menangani Persib Bandung, dan Borneo FC tersebut, mengaku, Persib Bandung merupakan tim yang kuat dan memiliki sederet pemain penyerang yang bagus. Tentunya timnya harus bermain maksimal untuk meraih kemenangan.

Sementara pemain belakang Arema FC, Bagas Adi Nugroho mengatakan, para pemain Arema FC sudah siap menghadapi laga kandang perdana ini, dengan tekat bermain maksimal untuk meraih kemenangan dihadapan pendukung sendiri.

"Kami akan selalu mewaspadai setiap pergerakan lawan. Persib merupakan tim yang kuat, dan seluruh pemainnya patut diwaspadai, karena memiliki penyerang-penyerang yang bagus," tegasnya.

Arema FC memiliki sederet pemain bertahan yang cukup mumpuni, meskipun usianya masih muda. Selain Bagas Adi Nugroho, diperkirakan Gomez akan menurunkan Nurdiansyah, Syaiful Indra Cahya, dan Johan Ahma Farizi untuk menjadi benteng pertahanan bagi penjaga gawang Teguh Amirudin.

Sementara di lini tengah, Hendro Siswanto, Oh In Kyun, Dendi Santoso, Dave Mustain, bisa menjadi pilihan untuk mengatur pola permainan, dan meredam agresivitas tim tamu.

Sedangkan di lini depan, penyerang lokal, Kushedya Hari Yudo yang memborong dua gol saat menghadapi PS Tira Persikabo bisa menjadi pilihan utama untuk menggedor pertahanan lawan, dengan dukungan Jonatan Bauman.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4167 seconds (0.1#10.140)