Ogah Menderita Lagi, Mourinho Sebut Spurs Wajib Belanja

Sabtu, 07 Maret 2020 - 21:05 WIB
Ogah Menderita Lagi, Mourinho Sebut Spurs Wajib Belanja
Ogah Menderita Lagi, Mourinho Sebut Spurs Wajib Belanja
A A A
LONDON - Jose Mourinho paham harus memanfaatkan bursa musim panas nanti untuk memastikan Tottenham Hotspur tidak lagi menderita seperti musim ini. The Special One merasa perlu merekrut sejumlah penyerang agar tim asuhannya tetap kompetitif.

Tottenham terus dihantam masalah cedera pada musim ini. Dampak terparah adalah absennya Harry Kane dan Son Heung-min. Tanpa keduanya, keseimbangan Spurs menjadi kacau yang akhirnya mempengaruhi performa saat di lapangan.

Lebih lanjut, Dele Alli, Steven Bergwijn, Lucas Moura dan Giovani Lo Celso silih berganti tidak bisa merumput karena gangguan kesehatan atau kelelahan. Hal itu membuat Mourinho mengalami dilema. Mantan pelatih Real Madrid itu harus memilih memprioritaskan Liga Primer atau Liga Champions.

“Kami tahu harus memiliki skuad yang lebih seimbang pada musim depan. Kami tidak percaya situasi serupa akan terjadi lagi. Tapi, dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Karena itu, Anda harus bersiap untuk mengantisipasi hal tidak terduga,” ujar Mourinho, yang dini hari nanti akan menyambangi Burnley di Liga Primer, dilansir skysport.

Mourinho menyatakan tidak ingin lagi mengalami hal serupa pada musim depan. Karena itu harus ada langkah astisipasi. Itu bisa diartikan merekrut pemain baru, terutama di lini depan. Dengan demikian Spurs akan tetap kuat sekalipun nanti Kane dan Son terkapar lagi.

“Kami perlu memberi bentuk yang berbeda terhadap skuad agar bisa siap menghadapi hal yang tidak terduga. Tapi, sebelum memikirkan hal itu, kami harus bisa mencari cara untuk memenangi setiap pertandingan yang dijalani (disisa musim ini),” ujar Mourinho.

Mourinho menyebut skuad yang dimilikinya saat dulu melatih Real Madrid sebagai contoh tepat untuk mengantasipasi hal tidak terduga. Banyaknya pemain berkualitas membuat tim tetap kompetitif disetiap pertandingan.

“Anda bisa memainkan (Cristiano) Ronaldo, (Karim) Benzema dan (Angel) Di Maria (Di Real Madrid) di awal pertandingan. Lalu, di menit ke-70, Anda bisa memasukan (Gonzalo) Higuain, (Jose) Callejon, Anda tahu?,” tutup Mourinho yang pernah bertugas di Santiago Bernabeu selama tiga musim (2010-2013).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8238 seconds (0.1#10.140)