Quartararo Tolak Label sebagai Pembalap yang Lengserkan Popularitas Rossi

Senin, 09 Maret 2020 - 01:01 WIB
Quartararo Tolak Label sebagai Pembalap yang Lengserkan Popularitas Rossi
Quartararo Tolak Label sebagai Pembalap yang Lengserkan Popularitas Rossi
A A A
PARIS - Fabio Quartararo menolak anggapan sejumlah kalangan yang menyebut jika dirinya menjadi biang keladi lengsernya popularitas Valentino Rossi. Stempel itu muncul setelah ia menerima tawaran tim Monster Energy Yamaha untuk bermitra dengan Maverick Vinales pada 2021-2022.

Tim Monster Energy Yamaha sebenarnya sudah lama merencanakan masa depannya di MotoGP dengan menaruh harapan yang begitu besar pada Quartararo. Terutama, ketika pembalap asal Prancis itu muncul di kelas utama pada musim lalu.

Pada debutnya di MotoGP, Quartararo berhasil menghipnotis jutaan pasang mata dengan meraih tujuh kali podium dari 19 balapan yang dijalaninya. Keberhasilan itu menempatkannya di posisi kelima.

Catatan itu jauh lebih baik ketimbang Rossi yang hanya mampu menduduki peringkat ketujuh. Tim Yamaha sepertinya tidak ingin terlalu cepat untuk mengakhiri kerja samanya dengan Quartararo.

Pabrikan asal Jepang itu lantas mengirimkan surat penawaran sebagai pembalap utama setelah Rossi menunda untuk membuat keputusan pada masa depannya. Tanpa berpikir panjang, Quartararo pun menerima tawaran itu.

Petakanya, di balik kebahagiaan itu pembalap berusia 20 tahun itu justru dicap sebagai pembalap yang melengserkan The Doctor. Quartararo pun merasa tidak nyaman dengan stempel tersebut dan dia mengklarifikasinya lewat sebuah wawancara dengan GQ Italia.

"Jika saya di sini (Yamaha), itu juga karena dia (Rossi) karena saya sangat menginspirasi hasratnya dalam membalap," kata Quartararo dikutip dari Corsedimoto, Minggu (8/3).

"Saya tumbuh menontonnya di TV dan di poster-poster yang saya gunakan untuk menutupi seluruh dinding kamar saya," ungkap Quartararo, yang sangat mengidolakan Rossi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9026 seconds (0.1#10.140)