Susunan Pemain Manchester United vs Manchester City

Minggu, 08 Maret 2020 - 22:52 WIB
Susunan Pemain Manchester United vs Manchester City
Susunan Pemain Manchester United vs Manchester City
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola merasa kurang semangat menyambut Derby Manchester kali ini. Pelatih Manchester City (Man City) itu kecewa karena Manchester United (MU) tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Guardiola sedih karena Man City tidak bisa menghadapi Marcus Rashford di Old Trafford. Penyerang asal Inggris itu harus istirahat karena mengalami cedera punggung yang sudah menderanya sejak 16 Januari silam.

Absennya penyerang berusia 22 tahun itu membuat Man City tidak bisa melakukan balas dendam. Pasalnya, Rashford sudah mencetak dua gol dari dua pertemuannya dengan The Citizens musim ini, yakni di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dan di Liga Primer.

“Saya selaku katakan sejak pertama kali menjadi pelatih, saya selau ingin melawan tim yang menurunkan kekuatan penuhnya. Saya tidak suka melihat (Marcus) Rashford absen, atau (Harry) Kane saat melawan Tottenham Hotspur. Saya lebih suka melawan pemain kelas dunia dan dengan seluruh skuad tersedia,” ujar Guardiola, dilansir skysport.

Meski MU tidak bisa menurunkan Rashford, Man City tetap harus waspada. Pasalnya, tuan rumah masih punya sejumlah pemain hebat, termasuk Bruno Fernandes yang belakangan terus memamerkan kapasitasnya.

Setan Merah juga punya Odion Ighalo yang masuk starting line-up pada laga ini. Lalu, ada Anthony Martial, Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga masih menurunkan David de Gea meski sempat melakukan blunder saat bentrok Everton.

Untuk mengantasipasi itu, Guardiola juga menurunkan pasukan terbaiknya. Sergio Aguero dipercaya sebagai penyerang utama. Bomber asal Argentina itu ditemani Raheem Sterling dan Phil Foden. Sementara dibelakang ada Fernandinho.

Susunan Pemain
Manchester United : 3-4-3

De Gea; Lindelof, Maguire, Shaw; Wan-Bissaka, Matic, Fred, Williams; Fernandes, James, Martial.
Cadangan: Bailly, Mata, Romero, Ighalo, Greenwood, Tuanzebe, McTominay.
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City: 4-3-3
Ederson; Cancelo, Otamendi, Fernandinho, Zinchenko; Bernardo, Rodri, Gundogan; Foden, Aguero, Sterling.
Cadangan: Bravo, Walker, Jesus, Silva, Mendy, Mahrez, Garcia.
Pelatih: Pep Guardiola
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5744 seconds (0.1#10.140)