Tendangan Martial Bawa MU Ungguli Man City di Babak Pertama

Senin, 09 Maret 2020 - 00:29 WIB
Tendangan Martial Bawa MU Ungguli Man City di Babak Pertama
Tendangan Martial Bawa MU Ungguli Man City di Babak Pertama
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) berpeluang besar memenangi Derby Manchester kontra Manchester City (Man City) dua kali secara beruntun pada musim ini. Pasalnya, armada Ole Gunnar Solskjaer bisa unggul dulu saat jeda.

Pada pertemuan sebelumnya, atau saat leg kedua semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Etihad Stadium, MU menang 1-0 walau akhirnya tersingkir karena kalah agregat 2-3. Kini, saat menjadi tuan rumah pada lanjutan Liga Primer di Old Trafford, The Red Devils untuk sementara memimpin dulu 1-0.

Pada menit ke-30, MU mencetak gol pembuka melalui set piece. Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor tendangan bebas, mengirim bola kepada Anthony Martial. Saat itu, Sergio Aguero sempat berusaha menghalau. Namun, sepakannya hanya mengenai udara.

Itu memberi kesempatan kepada Martial untuk melesakan tendangan voli menggunakan kaki kanannya. Alhasil, MU unggul 1-0. Setelah berhasil menjebol gawang Man City, Setan Merah semakin gencar menyerang.

Sejumlah kesempatan bisa diciptakan MU, diantarannya melalui Aaron Wan Bissaka. Namun, itu urung berbuah gol. Disisi lain, Man City juga berusaha menekan. Peluang sempat datang dari Raheem Sterling. Tapi, kesigapan David de Gea membuat namanya urung tercantum di papan skor.

Tidak seperti saat bentrok Everton yang sempat melakukan blunder, kali ini De Gea tampil cukup bagus. Kiper asal Spanyol itu bisa melakukan sejumlah penyelamatan yang membuat gawang MU belum kebobolan hingga jeda babak pertama.

Susunan pemain
Manchester United : 3-4-3
De Gea; Lindelof, Maguire, Shaw; Wan-Bissaka, Matic, Fred, Williams; Fernandes, James, Martial.
Cadangan: Bailly, Mata, Romero, Ighalo, Greenwood, Tuanzebe, McTominay.
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City: 4-3-3
Ederson; Cancelo, Otamendi, Fernandinho, Zinchenko; Bernardo, Rodri, Gundogan; Foden, Aguero, Sterling.
Cadangan: Bravo, Walker, Jesus, Silva, Mendy, Mahrez, Garcia.
Pelatih: Pep Guardiola
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9337 seconds (0.1#10.140)