Bantu Atasi Virus Corona, AC Milan Gelontorkan Donasi

Selasa, 10 Maret 2020 - 16:00 WIB
Bantu Atasi Virus Corona, AC Milan Gelontorkan Donasi
Bantu Atasi Virus Corona, AC Milan Gelontorkan Donasi
A A A
MILAN - Atas nama kemanusian, AC Milan menggelontorkan dana sebesar 250.000 Euro atau setara dengan Rp 4,1 Miliar guna menanggulangi virus corona. Saat ini Italia telah terisolasi lantaran virus mematikan yang berawal dari Wuhan, China.

Wabah virus corona ini telah melumpuhkan aktivitas di Italia. Terbaru, PM Italia Giuseppe Conte telah menginstruksian penghentian sementara Serie A. Komite Olimpiade Italia (CONI) telah mengeluarkan pernyataan bahwa semua aktivitas ditangguhkan sampai 3 April mendatang. (Baca juga : Liga Italia Resmi Dihentikan, Bagaimana Nasib Liga Champions dan Europa? )

"Ada hal-hal dalam hidup yang lebih penting daripada sepakbola," kata CEO Milan Ivan Gazidis dalam sebuah pernyataan dilansir Footballitalia, Selasa (10/3/2020).

"Pada saat kita semua harus mengurus yang paling rentan di antara kita, kita semua harus bertindak dengan tanggung jawab penuh dan mendengarkan saran dari otoritas terkait. Atas nama klub, saya dengan bangga mendukung upaya luar biasa dari tim tanggap darurat wilayah kami dengan donasi ini. Kesehatan dan keselamatan orang-orang yang kami cintai adalah prioritas utama kami. Kami memahami bahwa penggemar kami akan melalui masa yang sangat sulit," kata Gazidis.

"Kami semua khawatir tentang orang-orang terdekat dan tersayang kepada kami dan tentang implikasi untuk masa depan. Milan lebih dari sebuah klub sepak bola. Ini adalah komunitas orang-orang yang saling peduli dan kami juga mewakili kota besar Milan di sekitar dunia."

"Kami berdiri bahu membahu dengan sesama Milanisti. Kami telah mengumumkan bahwa kami akan mengganti semua yang telah menunjukkan cinta mereka kepada klub dengan mengeluarkan pengembalian uang untuk setiap pertandingan yang dibatalkan atau ditunda dan kami akan mengambil langkah lebih lanjut untuk mendukung penggemar kami melalui masa-masa sulit karena mereka selalu mendukung kami," papar Gazidis.

Secara global, wabah virus corona ini telah menginfeksi 114.458 orang dan sebanyak 4.027 orang tewas. Di China sendiri di mana awal virus itu berkembang telah menewaskan 3.100 orang. Sedangkan di Italia tercatat 400 orang meregang nyawa.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7635 seconds (0.1#10.140)