Tottenham Krisis Pemain, Dele Alli : Tak Perlu Meratap

Selasa, 10 Maret 2020 - 20:01 WIB
Tottenham Krisis Pemain, Dele Alli : Tak Perlu Meratap
Tottenham Krisis Pemain, Dele Alli : Tak Perlu Meratap
A A A
LEIPZIG - Dele Alli menegaskan tak perlu meratap dengan krisis pemain yang tengah dihadapi Tottenham Hotspur saat bertandang ke RB Leipzig di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. Semuanya bisa terjadi meski di leg pertama, Si Lili Putih ingin melenggang ke perempat final.

Menghadapi pertandingan di Red Bull Arena, Rabu (11/3) dini hari, Jose Mourinho telah mengonfirmasi Steven Bergwijn tidak mungkin tampil lagi musim ini. Pemain sayap Belanda sempat menikmati awal yang cerah di London Utara sejak tiba di Januari. Sayang cederanya membuat Bergwijn harus bergabung dengan Harry Kane, Heung-Min Son, Moussa Sissoko dan Ben Davies masuk sebagai pemain yang mesti rehat panjang. (Baca juga : Preview RB Leipzig vs Tottenham Hotspur: Berharap Cetak Comeback )

"Ini jelas sangat mengecewakan. Tapi sekarang bukan saatnya untuk meratap. Kami harus tetap melangkah," kata Alli dilansir Sky Sports, Selasa (10/3).

"Kami harus menghadapi situasi ini. Tapi kami harus menunjukkan karakter kami sekarang sebagai tim, kedalaman yang kami miliki dalam skuad. Semua orang perlu melangkah. Para pemain yang mungkin belum banyak bermain, perlu main dan menunjukkan mengapa mereka ada di sini dan mengambil kesempatan mereka," ungkap pemain nasional Inggris itu.

Terlepas dari mimpi buruk cedera mereka, Spurs mendapat dorongan motivasi pekan ini dengan hadirnya Kane di tengah rekan-rekannya usai menjalani sesi rehabilitasi pribadi. Kondisinya lebih cepat pulih dari perkiraan sebelumnya. (Baca juga : Kembali Berlatih, Kane Belum Bisa Perkuat Tottenham di Liga Champions )

"Harry adalah atlet dan profesional yang luar biasa dan jelas dia telah mengalami beberapa cedera sejak saya berada di sana dan setiap kali dia pulih dengan sangat baik, Anda dapat melihat betapa dia termotivasi dan berdedikasi," tambah Alli.

"Dan untuk melihatnya berlari di sana, saya tidak terkejut karena dia bekerja sangat keras setiap hari. Dan, ya, itu jelas merupakan dorongan besar. Bahkan ketika dia datang untuk menonton pertandingan, dia selalu berbicara dan berusaha memotivasi semua orang, yang bagus."

Mengomentari pertandingan nanti, Alli mengatakan kalau wakil Bundesliga itu adalah tim kuat. "Ya, saya pikir mereka adalah tim yang sangat baik. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan kami tahu itu. Namun kami harus masuk ke pertandingan dengan sikap yang sangat positif. Saya pikir, bagaimanapun, kami harus mencetak dua gol dan kami tahu itu."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0348 seconds (0.1#10.140)