Josip Ilicic Samai Catatan Andriy Shevchenko di Liga Champions

Rabu, 11 Maret 2020 - 05:21 WIB
Josip Ilicic Samai Catatan Andriy Shevchenko di Liga Champions
Josip Ilicic Samai Catatan Andriy Shevchenko di Liga Champions
A A A
VALENCIA - Josip Ilicic menorehkan sejumlah prestasi membanggakan kala mengantarkan Atalanta lolos ke perempat final Liga Champions 2019/2020 usai menyingkirkan Valencia dengan skor 4-3 pada laga leg kedua 16 besar di Stadion Mestalla, Rabu (11/3) dini hari WIB. Pada pertandingan yang berlangsung tanpa penonton tersebut, pemain serba bisa asal Slovenia itu mencetak empat gol alias quattrick.

Dua gol Ilicic terjadi lewat titik putih pada menit ketiga dan 43. Adalah Mouctar Diakhaby, yang melakukan dua kesalahan fatal yang membuat tim tamu mendapatkan hadiah penalti.

Sementara dua tambahan Ilicic tercipta di babak kedua. Dia tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak quattrick dalam laga tandang di Liga Champions. (Baca juga: Ilicic Quattrick, Kisah Heroik Atalanta di Liga Champions Berlanjut )

Total, Ilicic sudah membukukan lima gol pada Liga Champions di musim ini. Pemain berusia 32 tahun itu berhasil melampaui catatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di mana kedua megabintang itu baru mengumpulkan dua gol di kompetisi antarklub Eropa.

Berikut Rapor Mengesankan Josip Ilicic di Liga Champions Musim Ini:


1. Josip Ilicic menjadi pemain pertama Atalanta yang mencetak hat-trick di Liga Champions musim ini

2. Josip Ilicic mendaftarkan namanya sebagai pemain ke-10 yang berhasil mencetak hat-trick di Liga Champions musim ini

3. Catatan 10 pemain yang berhasil mencetak hat-trick di Liga Champions musim ini merupakan yang terbanyak dalam satu musim kompetisi

4. Josip Ilicic menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol (quattrick) pada laga tandang Liga Champions bersama klub Italia sejak Andriy Shevchenko pada November 2005 melawan Fenerbahce.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7899 seconds (0.1#10.140)