Resmi, Virus Corona Tangguhkan LaLiga

Kamis, 12 Maret 2020 - 18:42 WIB
Resmi, Virus Corona Tangguhkan LaLiga
Resmi, Virus Corona Tangguhkan LaLiga
A A A
MADRID - LaLiga secara resmi mengumumkan penangguhan kompetisi sepak bola selama dua pekan lantaran wabah virus corona. Penangguhan ini dilakukan setelah sebelumnya salah seorang pemain tim bola basket Real Madrid dinyatakan positif yang memaksa semua anggota tim masuk dalam karantina.

Meski berbeda cabang, dikhawatirkan kondisi atlet basket tersebut bisa memicu penularan ke atlet lainnya seperti sepak bola. Tak mau kecolongan, LaLiga akhirnya memutuskan menunda atau menangguhkan kompetisi.

"Mengingat keadaan yang ditemukan pagi ini, merujuk pada karantina yang dilakukan di Real Madrid dan kemungkinan kasus positif dari pemain di klub lain, LaLiga menganggap bahwa keadaan sudah ada untuk melanjutkan fase selanjutnya dari protokol aksi melawan COVID- 19," bunyi siaran pers LaLiga dikutip Marca, Kamis (12/3).

"Konsekuensinya, sesuai dengan langkah-langkah yang ditetapkan dalam Keputusan Kerajaan 664/1997 tanggal 12 Mei, kami menyetujui penangguhan, setidaknya, dari dua hari pertandingan berikutnya."

"Keputusan ini akan dievaluasi kembali setelah akhir karantina diputuskan di klub terkait dan situasi lain yang mungkin terjadi. LaLiga, sebagai penyelenggara kompetisi, telah melanjutkan untuk mengkomunikasikannya kepada RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol), CSD (Dewan Olahraga Nasional) dan klub."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7398 seconds (0.1#10.140)