Walau McLaren Mundur Terkait Virus Corona, GP Australia Tetap Digelar

Kamis, 12 Maret 2020 - 23:06 WIB
Walau McLaren Mundur Terkait Virus Corona, GP Australia Tetap Digelar
Walau McLaren Mundur Terkait Virus Corona, GP Australia Tetap Digelar
A A A
MELBOURNE - Walau negara-negara di dunia sedang diteror pandemik virus Corona, rupanya tidak mengganggu seri pembuka Formula 1 (F1) musim 2020. GP Australia yang akan menjadi balapan pertama, tetap digelar sesuai jadwal, yakni akhir pekan ini.

Menurut kabar yang berkembang, seorang principal F1 yang dirahasiakan namanya telah mengkonfirmasi, bahwa berdasarkan hasil pertemuan dengan F1, Liberty Media, tim principal dan Australian Grand Prix Corporation, diputuskan bahwa GP Australia tidak akan ditangguhkan.

Keputusan ini sekaligus menjawab keresahan publik menyusul merebaknya virus Corona disekitar sirkuit Albert Park. Setelah tim McLaren mundur dari GP Australia karena ada salah satu personelnya yang terpapar wabah yang berasal dari Wuhan, China itu, banyak yang merasa seri pembuka bakal dibatalkan.

Bahkan sejumlah pembalap ternama seperti Lewis Hamilton, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen sempat mempertanyakan mengapa GP Australia tidak dibatalkan sejak pekan lalu. Tapi, berdasarkan informasi orang dalam, disebutkan seri pembuka tetap akan digelar.

“Meski tim McLaren mengundurkan diri dari seri pembuka F1 (2020) pada pekan ini setelah ada personelnya yang menunjukkan gejala terserang virus Corona, GP Australia tetap akan dilaksanakan,” sebut orang dalam itu, dilansir skysport.

Vettel sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa setiap pembalap bisa mengambil keputusan sendiri apakah akan ikut serta pada seri pembuka di Australia. Tapi, dengan tetap digelarnya GP Australia, para pembalap sepertinya terpaksa harus balapan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8292 seconds (0.1#10.140)