alexametrics

WTA Kecewa Banyak Turnamen Dibatalkan karena Coronavirus

loading...
WTA Kecewa Banyak Turnamen Dibatalkan karena Coronavirus
WTA Kecewa Banyak Turnamen Dibatalkan karena Coronavirus
A+ A-
MIAMI - Pandemi Virus Corona COVID-19 kembali melumpuhkan banyak turnamen tenis dunia. Paling anyar, ada tiga turnamen khusus wanita menjadi korban COVID-19. Turnamen Miami Open, Copa Colsanitas di Bogota, Kolombia,Volvo Car Open semuanya dibatalkan. Begitu juga turnamen ITF juga mengalami penundaan.

Dalam statemen resminya, penyelenggara Miami Open 2020 membatalkan event bergengsi tersebut dengan alasan kekhawatiran yang berkelanjutan tentang penyebaran COVID-19 (coronavirus). Pernyataan lengkapnya adalah sebagai berikut:

Wali Kota Miami-Dade City, Carlos A. Gimenez telah menyatakan keadaan darurat di Miami-Dade County dan membuat keputusan untuk menunda Miami Open karena kekhawatiran mengenai COVID-19 (coronavirus). Karena itu, Miami Open 2020 tidak akan berlangsung. Kami memahami dan mendukung keputusan Wali Kota karena kesehatan dan keselamatan masyarakat dan semua orang yang terlibat dengan acara tetap menjadi prioritas utama kami. Tim kami akan menghubungi Anda dalam beberapa hari mendatang dengan pemegang tiket terkait pengembalian uang. Kami berterima kasih kepada para penggemar, pemain, staf, dan mitra kami atas dukungan mereka, dan berharap dapat menyambut semua orang kembali ke Stadion Hard Rock untuk Miami Terbuka tahun depan, 24 Maret - 6 April 2021.



Dari pihak WTA pun mengkonfirmasi pembatalan turnamen tersebut dengan alasan yang sama. ’’Karena masalah keselamatan dan kesehatan seputar virus corona, serta pembatasan perjalanan yang dikenakan saat memasuki Amerika Serikat dari Eropa, Miami Open dan Volvo Car Open di Charleston tidak akan diadakan pada saat ini," kata Steve Simon, WTA Ketua dan CEO.

"Tidak ada yang lebih penting daripada melindungi kesehatan para pemain, staf, sukarelawan, dan penggemar kami yang menghadiri acara kami, bersama dengan masyarakat umum. Kami kecewa tetapi keputusan telah dibuat untuk kepentingan kesehatan dan keselamatan masyarakat, yang merupakan prioritas utama. WTA yang bekerja bersama pemain dan pemimpin turnamen kami, akan membuat keputusan di minggu depan mengenai musim lapangan tanah liat Eropa. "

Sementara itu, ITF juga mengumumkan bahwa mereka akan mengambil tindakan pencegahan untuk menunda semua acara yang dimiliki dan disetujui ITF di Tur Tenis Dunia ITF pria dan wanita, Tur Tenis Dunia ITF Juniors, Tur Dunia Tenis Pantai ITF dan Tur Seniors ITF hingga setidaknya minggu Senin, 20 April. Ini akan mencakup Final Piala Fed, yang semula dijadwalkan akan diadakan antara 14-19 April di Budapest, serta Play-Off Piala Fed, dijadwalkan untuk akhir pekan 17-18 April di delapan lokasi di seluruh dunia.

Perubahan agenda pertandingan akan ditinjau setiap minggu oleh ITF dengan tujuan memungkinkan dimulainya kembali peluang bermain segera setelah situasi memungkinkan.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top