Kick Off Liga 2 Tepat Waktu, Menpora Apresiasi PSSI

Sabtu, 14 Maret 2020 - 22:00 WIB
Kick Off Liga 2 Tepat Waktu, Menpora Apresiasi PSSI
Kick Off Liga 2 Tepat Waktu, Menpora Apresiasi PSSI
A A A
BALIKPAPAN - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi PSSI yang mampu menggelar Liga 2 tepat waktu. Visi kepemimpinan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan itu terwujud saat kick off Liga 2 berlangsung sesuai rencana, Sabtu (14/3) di Stadion Batakan, Balikpapan.

“Pemerintah menghargai benar kerja keras PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas bergulirnya kompetisi sepak bola yang tepat waktu,” kata Zainudin Amali dalam sambutannya di hadapan ribuan penonton yang menyaksikan laga perdana Liga 2 antara tuan rumah Persiba Balikpapan menjamu Kalteng Putra.

Menpora menyatakan rasa bangganya, sebagaimana Liga 1 dimulai on time pada 29 Februari lalu dari Surabaya, hari ini di Balikpapan, kick off Liga 2 bergulir persis sesuai tanggal yang diumumkan sebelumnya. “Ini adalah hal yang baik, menunjukkan bahwa PSSI dan LIB serius mengurus komletisi” kata Zainudin Amali.

Ketua Umum PSSI menyatakan rasa syukurnya Liga 2 dapat berjalan sesuai yang dijadwalkan. Iriawan memberikan penghargaan kepada panitia pelaksana dari LIB, Gubernur Kaltim Isran Noor, Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Ketua Umum Persiba Gede Widiade, hingga Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono dan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto yang turut hadir di Stadion Batakan.

“Mari kita songsong liga yang bersih dan fair play. Tidak ada lagi pengaturan skor. Tidak ada lagi wasit yang sudah dikondisikan,” kata pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ ini disambut sorak-sorai para penonton di stadion megah berkapasitas 40 ribu tempat duduk itu.

Kepada para suporter, Ketua Umum PSSI minta agar bisa mendukung tim kesayangannya dengan sportif dan menjauhkan diri dari aksi kekerasan. “Ingat, tema liga kita adalah ‘Kita Bersaudara’,” tegasnya.

Rasa prihatin karena merebaknya Virus Corona tak luput mewarnai perhelatan olahraga di Indonesia. Pada pembukaan Liga 2, suasana itu terasa antara lain dengan tersedianya hand sanitizer di pintu-pintu masuk stadion.

Saat turun ke lapangan untuk menyalami para pemain dan perangkat pertandingan, baik Menpora, Ketua Umum PSSI maupun Dirut PT LIB Cucu Sumantri sepakat melakukan ‘salam siku’ sebagai ganti jabat tangan. Zainudin Amali pun kerap mengenakan masker saat berada di tribun utama dan kala turun ke lapangan untuk melakukan tendangan kehormatan Liga 2.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9367 seconds (0.1#10.140)