Littarahma Pastikan OneSixEight Racing Team Tampil Dua Putaran di MXGP 2020

Senin, 16 Maret 2020 - 08:03 WIB
Littarahma Pastikan OneSixEight Racing Team Tampil Dua Putaran di MXGP 2020
Littarahma Pastikan OneSixEight Racing Team Tampil Dua Putaran di MXGP 2020
A A A
Pandemi virus corona yang menghantam negara-negara di seluruh dunia membuat kegiatan olahraga menjadi berantakan. Akibatnya jadwal balapan baik level nasional maupun internasional terkena dampaknya.

Meski belum ada kejelasan, namun tak menyurutkan semangat OneSixEight Racing Team untuk mempersiapkan diri tampil pada MXGP 2020. Menurut kalender balap di kejuaraan motocross tahun ini, Indonesia tercatat bakal menjadi tuan rumah dalam dua seri, yakni Jakarta (28 Juni) dan Palembang (5 Juli).

Nantinya tim yang dinakhodai pasangan suami-istri, Mevans Sanggramawijaya dan Littarahma ini bakal tampil pada dua seri tersebut. Littarahma selaku owner tim, skuad OneSixEight bakal turun dengan komposisi penuh pada dua putaran MXGP 2020 tersebut.

"Insya Allah, seperti tahun lalu, kita akan ikut dua putaran MXGP di Indonesia. Yang spesial tahun ini, seluruh pembalap OneSixEight Motocross Team dan juga tim satelit kami, Kuta Motocross bakal ikut serta," kata Littarahma dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Senin (16/3).

Mengenai target, wanita yang pernah menggeluti olahraga voli tersebut enggan muluk-muluk. Dikatakannya, OneSixEight hanya ingin jadi tim Indonesia terbaik.

Littarahma turut membeberkan armada OneSixEight yang salah satunya diperkuat Doni Tata Pradita bermodal motor baru pada dua putaran MXGP 2020. Motor tersebut adalah KTM SXF 250 cc versi 2020.

"Masukan dari pembalap kami, motornya sangat kompetitif dan begitu stabil. Hanya saja kami belum menemukan setelan power motor yang pas dengan ECU GET. Semoga segera dapat setelan yang tepat mengingat jadwal balap sudah semakin dekat," tutur Littarahma.
Littarahma Pastikan OneSixEight Racing Team Tampil Dua Putaran di MXGP 2020

Lebih lanjut, Littarahma menceritakan pengalaman tampil pada dua putaran MXGP tahun lalu membuat tim OneSixEight punya pelajaran penting menuju dua event musim ini. Berbekal pengalaman itu, ia mengharapkan penampilan pembalap bisa jauh lebih baik lagi.

"Secara fisik persiapannya harus lebih bagus tahun ini. Untuk turun di MXGP semuanya harus mendukung. Baik fisik, teknik, motor dan mekanik. Mustahil rasanya kalau 4 faktor itu tidak bekerja dengan baik," jelas Littarahma .

Pada kesempatan ini, Littarahma turut mengumumkan perubahan struktur di tim OneSixEight. Sang suami, Mevans yang sebelumnya berstaus owner keluar dari kepengurusan tim dan fokus dengan statusnya sebagai pembalap executive profesional.

Littarahma mencoba menggarisbawahi tentang suaminya. Dikatakannya, tidak ada perlakuan istimewa yang diberikan. "Demi semakin profesionalnya tim, maka Mevans yang sebelumnya masuk struktur tim sebagai owner, sekarang namanya sudah tidak ada. Status Mevans hanya pembalap executive profesional. Tentu tidak ada perlakuan khusus sekalipun ia suami saya," jawab Littarahma sembari tertawa.

Kini Littarahma sebagai owner akan didampingi Nadia Destriningtias sebagai manager marketing. Kemudian General Manager masih dipegang Arif Sutrisno dan Chief MX Division tetap ada ferry 'Copet' Irawan. Sosok Doni Tata juga diangkat sebagai Chief Supermoto Division.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8419 seconds (0.1#10.140)