18 Maret Hari Terbesar dalam Sejarah Bulu Tangkis Amerika Serikat

loading...
18 Maret Hari Terbesar dalam Sejarah Bulu Tangkis Amerika Serikat
18 Maret Hari Terbesar dalam Sejarah Bulu Tangkis Amerika Serikat
18 Maret 1957. Hari itu menjadi momen terbesar dalam sejarah bulu tangkis Amerika Serikat. Saat itulah Tim AS, yang dikomandoi oleh Judy Devlin yang legendaris dan baru saja mengalahkan India 7-0 di semifinal, menjadi pemenang Piala Uber perdana.

Raksasa Eropa Denmark, yang mendapat bye setelah mundurnya juara Australasia Selandia Baru, adalah korban keganasan mereka, dibabat 6-1 di Lytham St. Annes di Lancashire, Inggris. Dari 11 negara yang memulai kualifikasi regional, AS adalah satu dari empat negara yang menjadikan Final Inter Zone dari kompetisi tim wanita internasional pertama dinamai dengan tepat setelah Betty Uber yang hebat sebelum perang Inggris.

Sebanyak tujuh pertandingan dilombakan, melibatkan tiga pemain tunggal dan dua pasangan. Kedua pasangan diminta untuk memainkan masing-masing tandem yang berlawanan sementara para pemain tunggal satu lawan satu.

Devlin yang kelahiran Irlandia itu adalah bintang yang tidak diragukan lagi dalam pertandingan itu, yang mengatur ritme permainan dengan mengalahkan Tonny Ahm 11-2 11-8 di nomor tunggal dan kemudian menambahkan dua poin lagi dalam disiplin ganda. Tetapi pada saat ia bergabung dengan adik perempuan, Susan untuk mengalahkan Kirsten Granlund/Anni Hammergaard Hansen di ganda kedua, Amerika telah memastikan gelar dengan keunggulan 4-0 berkat single kedua Margaret Varner, tunggal ketiga Lois Alston dan pasangan ganda pertama dari Ethel Marshall/Bea Massman.



Granlund dan Hammergaard Hansen mencuri poin setelah mengalahkan Marshall/Massman, tetapi saudara-saudara Devlin memastikan klimaks yang memuaskan dengan melakukan duel terakhir dengan kemenangan yang agak mudah atas Aase Schi√łtt Jacobsen / Birte Kristiansen. Kecuali untuk kemenangan Alston (8-11, 11-8. 11-6) atas Ruth Petersen, semua pertandingan AS lainnya dijamin dalam pertandingan dua set langsung. Pemain Amerika akan melanjutkan untuk menegaskan dominasi mereka pada bulu tangkis wanita dengan memenangkan dua edisi berikutnya di rumah pada tahun 1960 dan 1963.
(aww)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top