Messi di Peringkat 8, Ronaldo 46: Ini 10 Pemain Termahal Dunia

Kamis, 19 Maret 2020 - 21:06 WIB
Messi di Peringkat 8, Ronaldo 46: Ini 10 Pemain Termahal Dunia
Messi di Peringkat 8, Ronaldo 46: Ini 10 Pemain Termahal Dunia
A A A
PARIS - Ukuran kualitas permainan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih disebut-sebut sebagai duo terbaik di jagad sepak bola saat ini. Namun, keduanya kini jauh dari predikat sebagai pemain termahal dunia.

Dari 10 besar versi Transfermarkt, Messi hanya di peringkat delapan. Nilai bintang Barcelona itu kalah dibanding pemain muda lainnya yang kini berkembang seperti Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) atau pun penyerang Manchester City Raheem Sterling.

Yang mengejutkan bintang Juventus Cristiano Ronaldo pun hilang dari daftar 10 besar pemain termahal saat ini. Mantan pemain Real Madrid itu di peringkat 46 dengan nilai 75 juta euro (Rp1,2 triliun), sejajar dengan Mauro Icardi, Marco Verratti, Aymeric Laporte, dan Matthijs de Ligt. Bahkan nilai Ronaldo kalah dibandingkan gelandang Madrid Casemiro (80 juta euro).

Dengan sepak bola di seluruh Eropa ditangguhkan, pasar transfer kembali menjadi fokus dan sejumlah nama besar diperkirakan akan pindah musim panas. Berikut pemain 10 besar dengan nilai harga tertingi versi Transfermarkt.

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) - 200 juta euro (Rp3,4 triliun)

Pemain dengan nilai termahal adalah anak emas Prancis Kylian Mbappe. Di usianya yang baru 21 tahun, dia telah memenangkan Piala Dunia dan mencetak gol untuk bersenang-senang di Ligue 1, namun ada banyak lagi gebrakan yang akan datang dari penyerang PSG ini.

2. Raheem Sterling (Manchester City) - 160 juta euro (Rp2,7 triliun)

Pemain sayap Inggris dihargai pada jumlah yang sama dengan Neymar dan, dengan larangan dua tahun tampil di kompetisi Eropa untuk Manchester City, pindah dari Stadion Etihad tidak terpikirkan olehnya meskipun valuasinya mendapai Rp2,7 triliun.

3. Neymar Jr (Paris Saint-Germain) - 160 juta euro (Rp2,7 triliun)

Meskipun berada di tiga besar, nilai superstar PSG ini telah turun sejak kepindahannya dari Barcelona pada tahun 2017, meskipun beberapa klub sangat bersedia untuk merekrutnya.

4. Sadio Mane (Liverpool) - 150 juta euro (Rp2,5 triliun)

Pemain lain yang berada dalam perfroma terbaik di bawah Jurgen Klopp, dan membawa Liverpool diambang juara Liga Primer. Mane layak di lima besar.

5. Mohamed Salah (Liverpool) - 150 juta euro (Rp2,5 triliun)

Setelah beberapa tahun di Liverpool, Salah juga bernilai 150 juta euro sama seperti saingannya di Liga Primer, Kane, meskipun masih harus dilihat apakah nilainya turun setelah The Reds tersingkir dari Liga Champions musim ini.

6. Harry Kane (Tottenham Hotspur) - 150 juta euro (Rp2,5 triliun)

Bintang Tottenham dan Inggris ini menjadi salah satu striker paling mematikan di dunia selama lima tahun terakhir, yang menjadikan nilainya setara dengan peringkat lima besar.

7. Kevin de Bruyne (Manchester City) - 150 juta euro (Rp2,5 triliun)

Salah satu pemain paling penting Pep Guardiola di Manchester City, dan kunci dalam mengalahkan Real Madrid baru-baru ini, menempati dirinya posisi ketujuh meski nilainya setara di 5 besar.

8. Leo Messi (Barcelona) - 140 juta euro (Rp2,4 triliun)

Dengan klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) namun hak untuk pergi gratis di musim panas, Messi dihargai hanya 140 juta euro.

9. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) - 120 juta euro (Rp2 triliun)

Pemain sayap Borussia Dortmund adalah salah satu pemain paling menjanjikan di dunia, dengan dua musim yang mengesankan bersama klub Jerman setelah meninggalkan Manchester City.

Dia tidak diragukan lagi akan menjadi salah satu pemain yang paling dicari di musim panas dan Dortmund dapat berharap mendapatkan banyak uang dari pemain muda Inggris itu.

10. Antoine Griezmann (Barcelona) - 120 juta euro (Rp2 triliun)
Pemain Prancis itu dihargai 120 juta euro, persis seperti yang dibayarkan Barcelona kepada Atletico Madrid musim panas lalu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0052 seconds (0.1#10.140)