Piala Thomas & Uber Ditunda, Bulu Tangkis Mania Catat Jadwal Barunya

Sabtu, 21 Maret 2020 - 07:36 WIB
Piala Thomas & Uber Ditunda, Bulu Tangkis Mania Catat Jadwal Barunya
Piala Thomas & Uber Ditunda, Bulu Tangkis Mania Catat Jadwal Barunya
A A A
AARHUS - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akhirnya menyerah menahan gempuran pandemi Coronavirus COVID-19 dengan menunda Piala Thomas & Uber 2020. BWF akhirnya mengkonfirmasi putaran final Piala Thomas & Uber 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark, dari 16-24 Mei telah ditunda hingga 15-23 Agustus 2020.

BWF, dalam konsultasi dan konsensus dengan tuan rumah turnamen Badminton Denmark, sampai pada kesimpulan bahwa karena keadaan luar biasa terkait dengan eskalasi parah wabah COVID-19 secara global, turnamen tersebut tidak dapat dilangsungkan pada tanggal yang dijadwalkan semula.

“Semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang relevan telah dipertimbangkan oleh BWF, Badminton Denmark, penyelenggara turnamen, Acara Olahraga Denmark, dan pemerintah Aarhus setempat dalam mencapai keputusan ini,''kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.

“Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, rombongan mereka, ofisial dan komunitas bulu tangkis yang lebih besar adalah prioritas utama. Pembatasan perjalanan dan karantina yang semakin tinggi dan komplikasi logistik ekstrem berikutnya yang diakibatkannya ini juga berkontribusi pada penundaan,''jelasnya.

Keputusan itu dibuat dengan persetujuan Dewan BWF, Badminton Denmark, Aarhus Municipality dan mitra komersial BWF demi keselamatan bersama. "Sementara kami berharap untuk mengadakan turnamen ini di kemudian hari, pikiran kami adalah yang pertama dan terutama dengan semua orang yang terkena dampak pandemi ini di seluruh dunia."

CEO Badminton Denmark Bo Jensen menambahkan: “Merupakan keputusan yang sulit tetapi perlu untuk menunda TOTAL BWF Thomas dan Final Piala Uber 2020. Kami berharap dapat bekerja sama dengan BWF dan mitra kami untuk menggelar acara ini pada waktu yang lebih tepat. Namun, perhatian utama kami adalah dengan keselamatan semua yang terlibat dalam waktu yang sangat tidak pasti ini."

Turnamen masih akan dipentaskan di Ceres Arena di Aarhus. BWF juga telah dipaksa untuk memindahkan Forum Anggota BWF dan RUPS 2020. Keduanya merupakan peristiwa penting dalam kalender BWF dan sekarang akan berlangsung 20 dan 21 Agustus di Aarhus.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4773 seconds (0.1#10.140)