Tiga Lolos Ke Olimpiade, Bagaimana Kans 5 Jago Indonesia Lainnya?

Sabtu, 21 Maret 2020 - 12:57 WIB
Tiga Lolos Ke Olimpiade, Bagaimana Kans 5 Jago Indonesia Lainnya?
Tiga Lolos Ke Olimpiade, Bagaimana Kans 5 Jago Indonesia Lainnya?
A A A
JAKARTA - Indonesia berpeluang meloloskan delapan wakil bulu tangkis ke Olimpiade Tokyo 2020 pasca penundaan beberapa turnamen yang masuk pengumpulan poin kualifikasi Race To Tokyo. Hingga berakhirnya Turnamen All England pekan lalu, delapan pemain Indonesia berada dalam Top 8 Rangking Race To Tokyo.

Dua tunggal putra, dua ganda putra, dua ganda campuran, satu ganda putri dan satu tunggal putri Indonesia hingga Rangking Race To Tokyo per 17 Maret berada di jalur lolos. Dari delapan wakil tersebut, tiga dipastikan lolos yakni, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Deadline terakhir kualifikasi Race To Tokyo sejatinya baru berakhir 26 April. Namun, setelah BWF memutuskan menunda dua kejuaraan Eropa dan Asia yang masuk kualifikasi Olimpiade, peluang lima pemain Indonesiaainnya sangat besar untuk lolos.

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja aman di jalur lolos. Keputusan terakhir akan dilihat setelah 26 April. Posisi Anthony saat ini berada di peringkat keempat Race to Tokyo dengan mengumpulkan poin 75,332 poin diikuti Jonatan di tempat ketujuh dengan 72,940 poin.

Gregoria masih aman dengan menempati posisi 15 dengan nilai 45,200 poin. Di ganda putri, Greysia/Apriyani di peringkat kualifikasi ketujuh dengan raihan 67,805 poin. Sedangkan Hafiz/Gloria di rangking kualifikasi kedelapan dengan 60,851 poin.

BWF memutuskan menunda Kejuaraan Eropa dan Asia terkait pandemi Coronavirus yang menginfeksi Eropa. Keputusan itu membuat semua pemain berharap-harap cemas mengenai kepastian lolos tidaknya ke Olimpiade Tokyo hingga 26 April.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4910 seconds (0.1#10.140)