alexametrics

Ramos Sebentar Lagi Sepakati Kontrak Baru dengan Madrid

loading...
A+ A-
MADRID - Masa tugas Sergio Ramos bersama Real Madrid akan berakhir pada 30 Juni 2021. Kabarnya, negosiasi perpanjangan kontrak sudah berjalan. Bila tidak ada hambatan, kepakatan akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Proses perpanjangan kontrak Ramos sempat terkendala kebijakan Madrid terkait pemain veteran. Los Blancos disebutkan tidak akan menambah masa tugas pemain yang sudah berusia 32 tahun ke atas lebih dari 12 bulan.

Sementara Ramos pada 30 Maret nanti akan berusia 34 tahun. Meski demikian, mantan pemain Sevilla itu berharap Madrid bersedia memberinya kontrak jangka panjang. Pasalnya, dia ingin terus tampil reguler agar bisa siap membela Spanyol di Piala Dunia 2022.



Kebutuhan Ramos untuk selalu merumput makin tinggi karena Piala Eropa 2020 yang seharusnya bergulir pada 11 Juni – 11 Juli, terpaksa diundur selama setahun akibat pandemic virus Corona. Artinya, dia harus memastikan tetap memiliki klub pada musim depan.

Madrid sejatinya masih membutuhkan Ramos. Sebab, kehadiran sosok berpostur 184 cm itu terbukti membuat lini belakang cukup kokoh. Selain itu, meski sudah uzur, dia bisa tampil lebih dari 40 laga atau melewati 3.000 menit setiap musimnya.

Ramos tidak menunjukkan adanya penurunan performa. Dia bisa menjaga penampilannya tetap stabil. Nyatanya, musim ini dia sudah bermain 34 kali dari 39 pertandigan Madrid musim ini diseluruh kompetisi. Itu tertinggi kedua setelah Casemiro.

Melihat semua itu, banyak yang meyakini Madrid akan memberi dispensasi kepada Ramos dengan memberinya perpanjangan kontak lebih dari setahun. “Saya memahami pada usia tertentu, Madrid hanya memberi perpanjangan kontrak setahun demi setahun,” ucap Ramos, dilansir marca.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top