Ingin Terhindar Virus Corona?, Ikuti Saja Tips Goncalves

Rabu, 25 Maret 2020 - 08:05 WIB
Ingin Terhindar Virus Corona?, Ikuti Saja Tips Goncalves
Ingin Terhindar Virus Corona?, Ikuti Saja Tips Goncalves
A A A
MADURA - Penyebaran virus Corona yang semakin luas di Indonesia rupanya mendapat perhatian dari Alberto Goncalves. Penyerang naturalisasi kepunyaan Madura United (MU) itu memberi tips agar terhindar dari wabah yang cukup mematikan tersebut.

Dengan kian banyaknya korban yang berjatuhan akibat virus Corona, berbagai kebijakan dilakukan. Diantaranya anjuran untuk tidak keluar ruangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan menghindari kontak fisik.

Goncalves rupanya ikut memberi masukan bagaimana caranya agar terhindar dari virus yang diimpor dari Wuhan, China tersebut. Penyerang kelahiran Belem, Brasil berusia 39 tahun itu menyebut pemeriksaan kesehatan juga perlu dilakukan guna mengetahui sejauh mana kebugaran tubuh.

“Ya, untuk kondisi kesehatan saya bagus, kemarin saya cek semua kondisi kesehatan saya. Puji Tuhan kondisinya semua sehat,” kata Goncalves yang sempat membela Persipura Jayapura, Arema FC dan Sriwijaya FC, dilansir liga-indonesia.

Penyerang yang biasa disapa Beto itu juga menambahkan sangat penting mengikuti instruksi pemerintah dengan melakukan isolasi mandiri. "Jadi ya sekarang ini kondisinya kita takut dengan virus Corona. Tapi, kalau saya sendiri dan keluarga semua dalam kondisi yang sehat,” ujarnya.

Meski terus berusaha menjaga kesehatan dan melakukan tes medis, Beto tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona. Sebab, virus ini dapat menular dengan cepat. Terlebih, penderitanya terkadang tetap terlihat sehat saat awal.

Karena itu Beto memilih tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan orang. Dia mengaku hanya keluar untuk keperluan yang sangat mendesak seperti membeli bahan makanan dan obat-obatan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8083 seconds (0.1#10.140)