Lomba di Jerez Batal, Pembalap Ducati Takut Gendut Selama Penundaan

Kamis, 26 Maret 2020 - 22:31 WIB
Lomba di Jerez Batal, Pembalap Ducati Takut Gendut Selama Penundaan
Lomba di Jerez Batal, Pembalap Ducati Takut Gendut Selama Penundaan
A A A
QUEENSLAND - Pembalap Pramac Ducati Jack Miller meninggalkan markasnya di Andorra dan kembali ke kampung halamannya di Queensland, Australia setelah pembukaan lomba musim MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol, 3 Mei 2020, dibatalkan.

Miller mengatakan mengatur berat badan akan menjadi fokus utama selama penundaan yang sedang berlangsung di musim MotoGP 2020. (Baca juga: Dorna-FIM Batalkan Rencana Pembukaan MotoGP Musim 2020 di Jerez ).

Kini, Miller tinggal bersama orang tuanya di Townsville. Dia akan memanfaatkan kondisi cuaca musim gugur yang menguntungkan di timur laut Australia untuk melanjutkan pelatihan pra-musimnya.

Miller menyebut hal itu penting, mengingat dia berusaha menjaga berat badan ideal selama penundaan lomba berlangsung hingga waktu yang tidak pasti.

"Saya tidak akan berbohong, itu menguji tingkat motivasi Anda ketika Anda tidak memiliki waktu atau tanggal tertentu untuk tujuan di depan," katanya dalam wawancara di laman pribadinya.

"Anda menghabiskan musim dingin untuk menjadi bugar, siap, lalu melakukan pengujian, dan kemudian semuanya berhenti. Rasanya seperti kamu terjebak di ruang penyucian (purgatory).

"Program pelatihan saya belum berubah (di Australia), Saya masih bersepeda dan saya masih berlari, dan saya sudah bangun pagi-pagi dan masuk ke dalamnya. Mudah di sini karena hangat juga, itu pasti membantu."

"Akan mudah kehilangan motivasi, sedikit kurang berlatih, menambah beberapa kilo yang tidak Anda inginkan. Itu pasti sesuatu yang saya coba hindari karena di masa lalu saya telah berjuang untuk mendapatkan berat badan yang ideal."

"Saya telah bekerja sangat keras pada aspek berkendara, sehingga saya akan menjaga hal-hal di mana saya bisa, dengan cara itu saya tidak harus mendorong sekeras mungkin untuk menjadi sedekat mungkin dengan bentuk yang terbaik."

Seperti halnya pelatihan, Miller mengatakan dia telah menghabiskan waktunya untuk bermain-main dengan sepeda, motorcross, dan biasanya menikmati tugas yang jarang dilakukan di tanah Australia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1401 seconds (10.55#12.26)